Sandiaga Uno Luncurkan OK OCE Beauty

26 Okt 2020, 07:11:25 WIB Ekonomi
Sandiaga Uno Luncurkan OK OCE Beauty

Data dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menunjukkan, tercatat total konsumsi masyarakat untuk produk komestik di Indonesia pada 2019 mencapai 6,03 miliar dolar AS atau sekitar Rp 88,7 triliun. Fakta itu jelas merupakan potensi pangsa pasar menjanjikan.

Dalam siaran pers, Ahad (25/10), founder OK OCE, Sandiaga Salahuddin Uno, mengatakan, ada dua sisi terkait konsumsi kosmetik masyarakat Indonesia. Hal itu menandakan adanya peluang bisnis yang terbuka luas dan penciptaan lapangan kerja untuk mengurangi pengangguran pada masa pandemi Covid-19.

"OK OCE Beauty hadir dengan pola distribusi yang memungkinkan banyak pihak dapat berpartisipasi dalam penjualan produk dan mendapatkan tambahan pendapatan di tengah pandemi," kata Sandi dalam peluncuran Oke Oce Beuty lewat Zoom, Sabtu (24/10).

Baca Lainnya :

Menurut Sandi, OK OCE Beauty merupakan program kerja sama antara OK OCE Indonesia dan PT Bluepin Indonesia Perkasa. OK OCE Beauty memperkenalkan produk Brightening Facial Wash yang terbuat dari ekstrak lidah buaya, dan sudah terdaftar di Ditjen Kekayaan Intelektual Kemenkumham maupun Badan Pengawas Obat dan Makanan.

Kandungan galactomyces dan kojic acid dalam produk tersebut berkhasiat memberikan kelembutan dan kecerahan bagi segala jenis kulit. Sandi menambahkan, komunitas Oke Oce Beuty diharapkan menjadi sarana silaturahim, mulai remaja hingga emak-emak untuk sadar menjaga kesehatan kulit sekaligus berbisnis produk kecantikan.

Pendiri PT Bluepin Indonesia Perkasa, Fardi N Annafi, menyampaikan, konsumsi kosmetik dan produk perawatan kulit di Indonesia masih rendah jika dibandingkan dengan negara ASEAN lainnya. Fardi membahas tingkat pengangguran merujuk data Badan Pusat Statistik (BPS) yang meningkat hingga 4,99 persen atau sekitar 6,9 juta jiwa per Februari 2020.

"Dengan adanya program OK OCE kita memiliki dua potensi besar, yang pertama ada potensi pasar yang masih terbuka luas. Dan sebagai penggerak, kita memiliki potensi penciptaan lapangan pekerjaan untuk mengurangi tingkat pengangguran terbuka (TPT) di Indonesia," kata Fardi.


Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 549.508
    Sembuh : 458.880
    Meninggal : 17.199
    Dirawat : 73.429

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia