Roy Suryo: Ahok Enggak Ada Manfaatnya, Said Didu Jauh Lebih Kompeten

17 Sep 2020, 11:09:29 WIB Politik
Roy Suryo: Ahok Enggak Ada Manfaatnya, Said Didu Jauh Lebih Kompeten

Figur Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok jadi sorotan karena membongkar kebobrokan di sektor Badan Usaha Milik Negara (BUMN), khususnya Pertamina. Persoalan jadi perhatian dari netizen, termasuk pegiat media sosial, Roy Suryo.

Eks Menteri Pemuda dan Olahraga itu menyingung sosok Ahok dalam kearifan lokal bahasa daerah. Menurut dia, Ahok cuma banyak tingkah dan membuat ambyar.

"Tweeps, Begini ini kalau dlm kearifan lokal bahasa daerah disebut sebagai "Durung dadi uwong, sebab ora nggenah. Mesti isone mung kokehan polah lan gawe bubrah. Belum jadi Manusia, karena tidak benar (baca: Waras), pasti bisanya cuman kebanyakan tingkah & bikin rusak. AMBYAR," tulis Roy di akun Twitternya, @KRMTRoySuryo2 yang dikutip VIVA pada Kamis, 17 September 2020.

Baca Lainnya :

Terkait cuitannya, Roy yang dikonfirmasi terpisah mengatakan Ahok sebagai Komisaris Utama Pertamina seharusnya jangan banyak bicara. Lebih baik bicara bijak dan punya saran solutif.

Kata dia, bukan malah mengusulkan pembubaran Kementerian BUMN. Jika tidak ada saran solutif, maka lebih baik Ahok yang dicopot dari posisi Komisaris Utama Pertamina karena tidak punya manfaat.

"Justru dia yang dicopot selaku Komisaris Utama. Terbukti enggak ada manfaatnya," ujar Roy.

Roy bahkan menyebut sosok lain seperti eks Sekretaris Kementerian BUMN yang layak jadi Komisaris Utama Pertamina. Meski dipastikan sulit, karena Said dikenal figur oposisi pemerintah.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 365.240
    Sembuh : 289.243
    Meninggal : 12.617
    Dirawat : 63.380

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - mncTV


+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - mncTV