Polri: 7 Rumah Warga Dibakar Kelompok Ali Kalora di Sigi

28 Nov 2020, 20:32:37 WIB Kriminal
Polri: 7 Rumah Warga Dibakar Kelompok Ali Kalora di Sigi

Polri menyebutkan setidaknya ada tujuh rumah warga yang dibakar oleh jaringan teror Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Desa Lembantongoa, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah, Jumat (27/11) kemarin.

Dalam aksi teror itu, diduga terdapat empat orang korban yang tewas dibunuh secara nahas oleh jaringan MIT pimpinan Ali Kalora tersebut.

"Anggota Polsek Palolo menemukan 4 mayat dan 7 rumah warga dalam kondisi terbakar," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigadir Jenderal Awi Setiyono saat dikonfirmasi, Sabtu (28/11).

Baca Lainnya :

Berdasarkan keterangan saksi yang didapatkan oleh aparat kepolisian, setidaknya ada 10 orang tak dikenal (OTK) yang menyerbu desa itu. Tiga di antaranya bahkan membawa senjata api.

Awi menuturkan serangan teror itu diduga kuat dilakukan oleh MIT lantaran saksi meyakini tiga orang dari antara OTK penyerang desa adalah buron yang dicari-cari oleh Satgas Tinombala.

"Tiga orang OTK tersebut adalah teroris pok Ali Ahmad alias Ali Kalora dkk," ucap Awi.

Hingga saat ini, aparat gabungan masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku yang melarikan diri ke hutan. Ratusan personel dikerahkan untuk melakukan pengajaran itu.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 977.474
    Sembuh : 791.059
    Meninggal : 27.664
    Dirawat : 158.751

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook