Polisi Periksa PLN soal Kabel Listrik Rumah Pompa Dukuh Atas

26 Jan 2021, 08:06:51 WIB Kriminal
Polisi Periksa PLN soal Kabel Listrik Rumah Pompa Dukuh Atas

Pihak PLN diperiksa polisi soal adanya pemotongan kabel meteran listrik di Rumah Pompa Dukuh Atas. Keterangan pihak PLN dibutuhkan lantaran mereka yang memperbaiki kabel tersebut.

Hal itu dilakukan karena petugas PLN yang mendapati kabel rusak di sana saat melakukan pengecekan meteran pada 14 Januari 2021 lalu. PLN langsung membenarkan kabel yang rusak saat itu. Maka, menurut polisi hanya pihak PLN yang tahu kondisi kabel itu rusak buntut disengaja atau faktor cuaca.

"Bagaimana kabelnya itu (rusak) kami ingin tahu dari PLN. Kami harus tahu keterangan awal yang datang ke TKP (tempat kejadian perkara)" ujar Kapolsek Metro Tanah Abang, Komisaris Polisi Singgih kepada wartawan, Senin 25 Januari 2021.

Baca Lainnya :

Sampai saat ini, polisi telah memeriksa petugas pompa. Dari keterangannya, mereka tak tahu kabel rusak karena pompa masih berfungsi. Belum lagi, pompa dan gardu listrik juga tak ada di satu tempat yang sama. Alhasil mereka mengaku tak bisa lihat ada orang mencurigakan di sekitar gardu listrik.

"Kami tanyakan ke (petugas) pompa apakah mereka tahu atau bagaimana, rupanya gardu dengan pompa itu kan terpisah. Tapi untuk mesin airnya enggak ada masalah. Aliran listrik ke mesin air jalan. Apakah ada sengaja mutus atau bagaimana itu yang mau kami tanya ke PLN," ucapnya.

Polisi tak menampik kesulitan memastikan kabel itu dirusak atau tidak buntut lokasi yang cukup jauh dari pengawasan. Belum lagi tak ada kamera Closed Circuit Television yang mengarah langsung ke gardu. Polisi menyebut kalau ada sabotase harusnya pompa tidak berfungsi. Namun, karena tak mau berandai-andai, polisi mau keterangan pihak PLN secara utuh.

"Kami mengecek apakah ini ada kesengajaan atau bagaimana. Kalau sabotase kan berarti gak jalan pompa airnya, ini pompanya jalan. Mereka gak punya CCTV itulah kami sarankan untuk dinas air itu pasang CCTV," ucapnya.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 1.306.141
    Sembuh : 1.112.725
    Meninggal : 35.254
    Dirawat : 158.162

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan-toelf


+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan-toelf