Polisi Dipecat karena Gay Kembali Banding ke PTTUN Surabaya

26 Jan 2021, 12:45:12 WIB Kriminal
Polisi Dipecat karena Gay Kembali Banding ke PTTUN Surabaya

Brigadir TT, anggota Polri yang dipecat karena menyukai sesama jenis atau atau homoseksual (gay) kembali mengajukan upaya banding ke Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) Surabaya.

Sebelum upaya ini, PTUN Semarang menolak gugatan TT terkait pemecatannya dari institusi Polri.

"Upaya hukum banding ini merupakan bentuk perlawanan terhadap putusan PTUN Semarang Nomor: 63/G/2020/PTUN.SMG pada tanggal 7 Januari 2021," kata kuasa hukum TT dari LBH Masyarakat, Ma'ruf Barjammal dalam keterangannya, Selasa (26/1).

Baca Lainnya :

Ma'ruf menuturkan dalam memori banding ini, pihaknya menekankan soal kekeliruan PTUN Semarang dalam mengadili perkara pemecatan TT.

Sebab, menurut Ma'ruf, putusan PTUN Semarang itu bertentangan dengan ketentuan hukum acara peradilan tata usaha negara, khususnya dalam upaya administrasi pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH).

Selain itu, LBHM juga meyakini putusan PTUN Semarang bertentangan dengan pedoman pelaksanaan tugas bagi pengadilan, seperti yang tertuang dalam Surat Edaran Mahkamah Agung Nomor 10 Tahun 2020 tentang Rumusan Hasil Rapat Pleno Kamar Mahkamah Agung.

Dalam aturan itu, kata Ma'ruf, merumuskan bahwa perkara PTDH yang didasarkan pada komisi etik tidak perlu diajukan upaya keberatan internal.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 1.347.026
    Sembuh : 1.160.863
    Meninggal : 36.518
    Dirawat : 149.645

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan-toelf


+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook