PKS: Kerap Marah ke Menteri, Jokowi Tak Punya Kuasa dan Takut

04 Agu 2020, 16:36:06 WIB Politik
PKS: Kerap Marah ke Menteri, Jokowi Tak Punya Kuasa dan Takut

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) Mardani Ali Sera menyindir Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyinggung lagi belum melihat aura krisis dalam penanganan pandemi virus corona (Covid-19) di kementerian atau lembaga.

Mardani menyebut pernyataan yang kembali keluar dari Jokowi itu menunjukkan bahwa dirinya tak memiliki kekuasaan atau tak mau menggunakan kekuasaan yang dimilikinya alias penakut.

"Ini marahnya berkali-kali, artinya bisa disimpulkan presiden tidak punya kekuasaan atau tidak mau gunakan kuasanya alias takut," kata Mardani saat dihubungi CNNIndonesia.com, Selasa (4/8).

Baca Lainnya :

Selain itu, kata Mardani, Jokowi yang kembali menyindir kinerja menteri di hadapan publik juga memperlihatkan para menteri Kabinet Indonesia Maju itu berani mengabaikan permintaannya. Menurutnya, para menteri tak menjalankan arahan Jokowi bisa saja karena yakin dirinya tak akan dicopoti.

"Kalau sudah tiga kali marahnya ada dua, satu menteri dablek dan berani karena yakin posisinya tidak diganggu gugat atau presidennya yang penakut. Cuma marah saya sebutnya omdo (atau) omong doang," ujarnya.

Mardani menyebut aura krisis di tengah pandemi Covid-19 merupakan hal yang sangat penting untuk dimiliki oleh jajaran menteri agar tak terlambat dalam mengambil kebijakan. Menurutnya, kehidupan masyarakat terancam bila jajaran menteri Jokowi tak memiliki aura krisis.

Anggota Komisi II itu pun mendorong Jokowi membuat aturan yang jelas terkait penggunaan anggaran belanja serta memberikan target ke para menteri dan melakukan evaluasi yang terbuka kepada publik secara berkala selama penanganan pandemi virus corona.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 381.910
    Sembuh : 305.100
    Meninggal : 13.077
    Dirawat : 63.733

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - mncTV


+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - mncTV