Pesan Syekh Ali Jaber Pada Putranya: Jaga Shalat dan Ibu

14 Jan 2021, 17:28:58 WIB Dunia Islam
Pesan Syekh Ali Jaber Pada Putranya: Jaga Shalat dan Ibu

Semasa hidupnya, almarhum Syekh Ali Jaber selalu berpesan kepada keluarga, terutama kepada putra sulungya Al Hasan Ali Jaber. Sang ayah selalu mengingatkan untuk selalu menjaga shalat dan ibunya.

"Pesannya dari dulu selalu jaga shalat, jaga shalat, jaga shalat, jangan tinggalkan shalat karena shalat itu tiang agama. Terus jangan lupa jaga ibu dan keluarga," ujar Al Hasan Ali Jaber saat ditemui di rumahnya di Jalan Ade Irma Suryani, Kota Mataram, Kamis (14/1).

Al Hasan Ali Jaber mengaku, dirinya dan keluarga mengikhlaskan kepergian Syekh Ali Jaber. Meski demikian, dirinya tidak memiliki firasat apapun terkait meninggalnya sang ayah.

Baca Lainnya :

"Kalau firasat tidak ada sama sekali," terangnya.

Menurutnya, semasa hidupnya, Syekh Ali Jaber tidak pernah meminta dirinya untuk meneruskan pekerjaan almarhum sebagai seorang pendakwah. Karena pesan almarhum kepada dirinya untuk tetap selalu menjaga shalat dan tidak meninggalkan shalat.

"Belum ada, cuma yang selalu beliau pesan itu jaga shalat, karena Insya Allah kalau shalat lancar maka hidup akan dipermudah, terus jangan lupa mengkhatamkan Alquran," ucap Al Hasan.

Sebelum kembali ke Lombok pada Senin (11/1) lalu, dirinya lama berada di Jakarta untuk memantau kondisi Syekh Ali Jaber selama dalam perawatan di rumah sakit. Kondisi sang ayah yang terus membaik memutusukan dirinya untuk pulang.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 917.015
    Sembuh : 745.935
    Meninggal : 26.282
    Dirawat : 144.798

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook