Peringati Sumpah Pemuda, Mahasiswa Bandung Tolak Omnibus Law

28 Okt 2020, 20:00:14 WIB Daerah
Peringati Sumpah Pemuda, Mahasiswa Bandung Tolak Omnibus Law

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Poros Revolusi Mahasiswa Bandung (PRMB) menggelar aksi penolakan Omnibus Law Cipta Kerja bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda di depan Gedung Merdeka, Kota Bandung.

Pantauan CNNIndonesia.com, Rabu (28/10), massa aksi menggelar orasi di Jalan Asia-Afrika sekitar pukul 15.30 WIB. Aksi ini mendapatkan pengawalan ketat pihak kepolisian.

Berbagai tulisan penolakan terhadap undang-undang ini yang dituangkan dalam sepanduk digelar di tengah jalan. Mereka menggelar aksi duduk di jalan. Hal itu membuat kendaraan di kawasan Asia Afrika melambat dan sempat terjadi kepadatan.

Baca Lainnya :

Para mahasiswa yang menggelar unjuk rasa menjadikan jalan di depan Gedung Merdeka sebagai mimbar berisi kegiatan orasi politik dan puisi.

"Di Hari Sumpah Pemuda ini kita memeringati bahwa pemuda dan pemudi di Indonesia berada di garis terdepan ketika bangsa ini di bawah ketidakadilan dan keresahan atas kebijakan pemerintah menerbitkan Omnibus Law," kata juru bicara PRMB Ilyas Ali Husni.

Ilyas menegaskan, PRMB bergandengan dengan pelajar di Bandung hanya melakukan aksi damai dengan menyampaikan kritik pada pemerintah terkait Omnibus Law.

"Kita tetap pada penolakan jalanan, tidak ada jalur kompromis atau dialogis seperti Perppu sampai DPR dan pemerintah sudah buka mata bahwa hari ini sipil sudah bersatu menolak Omnibus Law," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 549.508
    Sembuh : 458.880
    Meninggal : 17.199
    Dirawat : 73.429

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia