Penumpang Kereta Wajib Rapid Test, Sudah 12 Ribu Orang Jalani Tes

30 Okt 2020, 15:42:39 WIB Kesehatan
Penumpang Kereta Wajib Rapid Test, Sudah 12 Ribu Orang Jalani Tes

Masyarakat tetap bepergian di masa pandemi corona, terlebih di masa long weekend ini. Untuk mencegah penularan virus corona, pihak Kereta Api Indonesia (KAI) menggelar rapid test bagi calon penumpang.

Untuk mengantisipasi adanya penularan virus corona, Kabiro Humas PT KAI Eva Chairunisa, mengatakan pihaknya telah menyiagakan fasilitas bagi calon penumpang untuk melakukan rapid tes.  

Khusus di area Daop 1, Eva menyebut, fasilitas rapid itu ditempatkan di Stasiun Senen dan Gambir. 

Baca Lainnya :

Total sejak diaktifkan pada 24 Oktober lalu, sebanyak 12.781 calon penumpang kereta berbagai jurusan di pulau Jawa telah diperiksa. 

"Bertambahnya penumpang KA jelang libur panjang juga berdampak pada padatnya antrean rapid test di stasiun. Tercatat pada 24 Oktober sampai dengan 29 Oktober, layanan rapid di Stasiun Pasar Senen dan Gambir melayani hingga sekitar 12.781 calon penumpang yang melakukan tes rapid," ujar Eva dalam keterangan tertulisnya, Jumat (30/10). 

"Di area Daop 1 Jakarta terdapat dua stasiun yang memiliki fasilitas rapid yakni Stasiun Gambir dan Pasar Senen," sambungnya. 

Agar tak terjadi keterlambatan pemberangkatan dari para calon penumpang, Eva menyarankan agar tes dilakukan sehari sebelum waktu keberangkatan. Sehingga penumpang pun tidak terburu-buru mengingat akan adanya potensi antrean di fasilitas tersebut. 

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 534.266
    Sembuh : 445.793
    Meninggal : 16.815
    Dirawat : 71.658

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia