Pengusaha: Kejar Prokes Masyarakat, Jangan Cuma Sektor Usaha

09 Jan 2021, 16:55:17 WIB Ekonomi
Pengusaha: Kejar Prokes Masyarakat, Jangan Cuma Sektor Usaha

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) mendesak pemerintah untuk lebih ketat dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) di lingkungan pekerja informal atawa masyarakat umum. Hal ini demi mengurangi penularan penyakit covid-19.

"Menurut saya, tidak tepat sektor usaha yang selalu dikejar-kejar. Penerapan protokol kesehatan di sektor usaha itu sudah yang paling optimal," kata Ketua Apindo Hariyadi Sukamdani, dikutip dari Antara, Jumat (8/1).

Ia menegaskan pengusaha selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat agar karyawan tidak terpapar covid-19. Namun, protokol kesehatan di lingkungan masyarakat justru longgar.

Baca Lainnya :

"Contoh klaster kantor, respons-nya cepat dengan menghentikan kegiatan. Sebenarnya, bukan karena lingkungan kerjanya, tapi karena lingkungan rumahnya," jelas Hariyadi.

Ia berpendapat Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tak akan efektif jika masyarakat tak menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Artinya, fenomena penularan covid-19 tak akan selesai jika tidak ada perubahan oleh masyarakatnya sendiri.

"Berapa kali pun dibatasi kegiatan tidak akan menyelesaikan masalah kalau akar masalah dari masyarakat tidak diantisipasi," tutur Hariyadi.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 882.418
    Sembuh : 718.696
    Meninggal : 25.484
    Dirawat : 138.238

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia