Pangdam Jaya Copot Baliho, Fadli Zon Singgung Dwifungsi ABRI

20 Nov 2020, 16:41:06 WIB Politik
Pangdam Jaya Copot Baliho, Fadli Zon Singgung Dwifungsi ABRI

Anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI Fadli Zon mempertanyakan kewenangan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mencopot baliho Imam Besar FPI Rizieq Shihab.

Fadli menilai penertiban baliho bukan kewenangan TNI, sehingga perintah Dudung untuk mencopot baliho tersebut di luar tugas pokok dan fungsi TNI.

"Sebaiknya jangan semakin jauh terseret politik, kecuali mau hidupkan lagi 'dwifungsi ABRI' imbangi 'dwifungsi polisi'," kata Fadli dalam akun Twitter @fadlizon, Jumat (20/11).

Baca Lainnya :

Dudung sebelumnya menyatakan bahwa pencopotan baliho Rizieq di sejumlah titik merupakan perintahnya. Pencopotan dilakukan prajurit TNI usai beberapa kali upaya pencopotan itu gagal dilakukan petugas Satpol PP.

Pendapat berbeda disampaikan anggota DPR RI lainnya, Dave Laksono, yang mendukung tindakan Dudung. Menurutnya, tindakan Dudung merupakan ketegasan seorang Pangdam Jaya untuk menindak pihak yang mengganggu persatuan Indonesia.

Di sisi lain, politikus Partai Golkar itu menilai Dudung tidak sembarangan bicara ketika mengusulkan pembubaran FPI. Dave meyakini Dudung punya informasi yang akurat.

"Berdasarkan aturan dan informasi yang akurat, tidak mungkin seorang panglima secara gegabah. Bilamana hal itu sesuai aturan, saya akan dukung," kata Dave kepada CNNIndonesia.com.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 534.266
    Sembuh : 445.793
    Meninggal : 16.815
    Dirawat : 71.658

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia