Obama Sebut Rusuh Capitol Dipicu Kebohongan Presiden Trump

07 Jan 2021, 08:59:03 WIB Internasional
Obama Sebut Rusuh Capitol Dipicu Kebohongan Presiden Trump

Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama menyebut kerusuhan massa yang terjadi di gedung Kongres Capitol Hill, Washington D.C, Amerika Serikat, dipicu oleh kebohongan Presiden AS Donald Trump.

"Sejarah akan mengingat kekerasan yang terjadi di Capitol hari ini dipicu presiden yang menjabat saat ini yang terus berbohong tentang hasil pemilihan yang sah, sebagai momen yang sangat tidak menghormati dan memalukan bagi bangsa kita," ucap Obama dikutip dari CNN, Kamis (7/1).

Obama mengapresiasi sejumlah anggota partai Trump yang bersikap tegas atas insiden yang terjadi di gedung Kongres.

Baca Lainnya :

Sebagian dari anggota partai yang ada di negara bagian seperti Georgia, menurut Obama, menolak diintimidasi dan telah menjalankan tugas dengan baik.

"Kami membutuhkan lebih banyak pemimpin seperti ini sekarang dan di hari-hari, minggu, dan bulan ke depan, karena Presiden terpilih Biden bekerja untuk memulihkan tujuan bersama," tuturnya.

"Itu terserah kita semua sebagai orang Amerika, terlepas dari pihak mana, untuk mendukungnya dalam tujuan itu," sambungnya.

Sebelumnya, massa pendukung Trump menyerbu gedung Kongres yang menjadi tempat para anggota mengesahkan kemenangan Presiden terpilih Joe Biden.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 882.418
    Sembuh : 718.696
    Meninggal : 25.484
    Dirawat : 138.238

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia