Negara Bagian New York Antusias Gelar Pilpres AS Lebih Awal

26 Okt 2020, 09:59:35 WIB Internasional
Negara Bagian New York Antusias Gelar Pilpres AS Lebih Awal

Negara bagian New York telah membuka tempat pemungutan suara (TPS), Sabtu, 24 Oktober 2020 atau sembilan hari lebih awal dari jadwal pemilihan presiden (Pilpres) yang dijadwalkan akan digelar secara serentak, di seluruh TPS se-Amerika Serikat, Selasa, 3 November 2020 mendatang.

Sebanyak 280 TPS yang tersebar di seluruh negara bagian New York, di antaranya 80 TPS berada di Kota New York City. TPS tersebut biasanya menggunakan gedung-gedung komunitas atau tempat pertemuan publik, gedung olahraga, sekolah, perpustakaan bahkan tempat-tempat ibadah yang mudah dijangkau dan berada di tempat yang strategis.

Dengan dimulainya pilpres di TPS lebih awal tersebut diharapkan lebih banyak warganya yang bisa memberikan suara untuk menentukan Presiden AS periode mendatang, terlebih di tengah pandemi COVID-19 yang saat ini dikhawatirkan kembali meningkat.

Baca Lainnya :

TPS tersebut dibuka setiap hari dari 24 Oktober hingga 1 November dan dibuka kembali pada 3 November.

Pada pilpres di negara bagian New York tahun ini, warganya diberikan pilihan untuk memberikan suaranya, yaitu datang secara langsung di TPS yang telah ditentukan secara awal yang dibuka sejak 24 November. Warga juga bisa memberikan suara melalui surat pos dan memberikan suara di TPS pada pilpres 3 November mendatang.

Beberapa negara bagian lain juga telah mengadakan pilpres awal. Negara bagian California 29 hari lebih awal dari hari pemilu, 3 November nanti. Negara bagian Virginia 45 hari lebih awal. Demikian juga negara bagian Florida sudah membuka TPS sejak 19 Oktober lalu. [SB]







Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 549.508
    Sembuh : 458.880
    Meninggal : 17.199
    Dirawat : 73.429

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia