Nasib Baik Prajurit TNI Pembuat Video Rizieq Shihab Usai Diborgol PM

14 Nov 2020, 11:02:23 WIB Hukum
Nasib Baik Prajurit TNI Pembuat Video Rizieq Shihab Usai Diborgol PM

Nasib baik ternyata berpihak kepada Sersan Kepala BDS, prajurit Angkatan Udara Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang tersandung kasus disiplin militer terkait pembuatan video pimpinan FPI, Rizieq Shihab.

Ternyata setelah menjalani penahanan untuk dilakukan pemeriksaan selama 2X24 jam alias dua hari, akhirnya ahli elektronik TNI Angkatan Udara itu kembali bisa berdinas seperti biasa. Dia dizinkan kembali ke keluarganya.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara, Marsekal Pertama Fajar Adriyanto dalam keterangan dilansir VIVA Militer, Sabtu 14 November 2020, Serka BD bisa kembali berdinas, karena dari hasil pemeriksaan disimpulkan tidak ditemukan sesuatu hal yang membahayakan atas perbuatan yang dilakukannya.

Baca Lainnya :

Kesimpulan atas pemeriksaan itu didasari hasil laporan POM TNI AU dan intelijen yang terlibat dalam  pengusutan masalah itu. Namun, meski begitu, TNI AU masih akan melakukan pengawasan.

"Bukan dalam arti kita lepas begitu saja, dikembalikan karena tidak ada sesuatu yang membahayakan," kata Marsma Fajar.

Serka BD ditahan dan diperiksa di Rumah Tahanan Satuan Polisi Militer Pangkalan Udara Halim Perdana Kusumah, Jakarta Timur. Dia mulai menjalani penahanan sejak 11 November 2020.

Setelah TNI AU melakukan penahanan, sempat beredar foto kondisi Serka BD di rumah tahanan. Dalam foto itu terlihat Serka BD sudah tak mengenakan seragam loreng TNI lagi, tapi memakai baju biru tua dengan tulisan di dada 'TAHANAN POLISI MILITER', dia berdiri dengan dijaga anggota Polisi Militer TNI AU. Tak cuma itu saja, kedua tangan prajurit TNI AU itu juga terpasang borgol besi.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 534.266
    Sembuh : 445.793
    Meninggal : 16.815
    Dirawat : 71.658

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia