Nama Puan Masuk Survei Capres, Kalah Tipis dari Rizieq

22 Feb 2021, 09:42:09 WIB Politik
Nama Puan Masuk Survei Capres, Kalah Tipis dari Rizieq

Elektabilitas Ketua DPR yang juga Ketua DPP PDIP Puan Maharani sebagai calon presiden lebih rendah dari Ustaz Abdul Somad dan Rizieq Shihab. Demikian hasil survei Parameter Politik Indonesia (PPI) yang dilakukan 3-8 Februari.

Ustaz Abdul Somad, meski tak punya pengalaman sebagai pejabat pemerintahan, memiliki elektabilitas 1,6 persen. Sementara itu, pentolan FPI Rizieq Shihab memiliki elektabilitas sebesar 0,8 persen.

Puan Maharani, yang notabene telah lama berkecimpung di dunia politik dan beberapa kali menjadi pejabat tinggi negara, hanya memiliki elektabilitas sebagai calon presiden sebesar 0,7 persen.

Baca Lainnya :

Tokoh dengan elektabilitas sebagai capres tertinggi adalah Prabowo Subianto. Elektabilitasnya mencapai 19,9 persen. Jauh mengungguli Gubernur Anies Baswedan di urutan kedua dengan 11,9 persen.

Di urutan ketiga, ada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dengan elektabilitas 11,3 persen. Diikuti Gubernur Jabar 4,1 persen, Mensos 4,0 persen dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono 3,8 persen.

Hasil survei Parameter Politik Indonesia menyatakan pentolan FPI Rizieq Shihab memiliki elektabilitas sebagai calon presiden yang lebih tinggi ketimbang Ketua DPR Puan Maharani (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

PDIP Tertinggi

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 0
    Sembuh : 0
    Meninggal : 0
    Dirawat : 0

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan-toelf


+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan-toelf