Menag: Doa Semua Agama Hanya untuk Forum Internal Kemenag

06 Apr 2021, 17:14:50 WIB Dunia Islam
Menag: Doa Semua Agama Hanya untuk Forum Internal Kemenag

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menegaskan bahwa usulnya soal doa semua agama hanya berlaku untuk forum di internal Kementerian Agama. Tidak untuk acara lain di luar Kemenag.

"Saya ulang ya, ini untuk forum internal sebesar rakernas di Kemenag. Tidak untuk acara-acara formal di luar itu. Apalagi acara-acara kenegaraan," kata Yaqut dalam keterangan tertulis kepada CNNIndonesia.com, Selasa (6/4).

Yaqut percaya bahwa pembacaan doa sebelum menjalani kegiatan sangat penting untuk dilakukan.

Baca Lainnya :

Doa, kata dia, merupakan upaya paling mudah untuk menghindari sesuatu tak diinginkan, seperti menghindari fraud, korupsi, berpaling dari pelayanan masyarakat hingga lebih suka melayani diri sendiri.

"Berdoa adalah salah satu caranya. Dan ingat, di kementerian agama itu bukan Islam saja. Tapi agama lain juga ada. Maka semua harus didekatkan kepada Tuhannya," kata Yaqut.

Sebelumnya, usul Yaqut itu mendapat kritik dari sejumlah kalangan. Pengamat sosial keagamaan Anwar Abbas menyebut apa yang diusulkan Yaqut tak sesuai dengan kaidah-kaidah toleransi di Indonesia .

Dia berkata, segala sesuatu sepatutnya dilihat berdasarkan pada tempatnya. Dia mencontohkan bahwa daerah dan tempat yang mayoritas orang Islam tak dipersoalkan berdoa menurut agama Islam.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 1.583.182
    Sembuh : 1.431.892
    Meninggal : 42.906
    Dirawat : 108.384

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan-toelf
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan-toelf