Manuver Ali Lubis Minta Anies Mundur Berujung Polemik

27 Jan 2021, 14:49:18 WIB Politik
Manuver Ali Lubis Minta Anies Mundur Berujung Polemik

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Jakarta Timur, Ali Lubis meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mundur dari jabatannya jika tidak sanggup melawan virus corona (Covid-19).

"Terkait hal di mana Anies meminta pemerintah pusat untuk mengambil alih kordinasi penanganan Covid-19 di Jakarta, menimbulkan pertanyaan besar apakah Anies nyerah lawan Covid-19? Jika seperti itu maka sebaiknya mundur saja dari jabatan Gubernur," kata Ali dalam keterangannya, Kamis (21/1).

Pernyataan Ali Lubis itu direspons oleh DPP Partai Gerindra. Diketahui, partai pimpinan Prabowo Subianto itu merupakan salah satu partai pengusung Anies saat maju di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Baca Lainnya :

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pihaknya sudah menegur Ali Lubis. Dasco memastikan, kritik yang disampaikan Ali merupakan pendapat pribadi.

"Untuk masalah ketua DPC sendiri itu sudah diberikan arahan langsung oleh Wakil Ketua Umum Pak Habiburokhman, dan sudah diberikan semacam (teguran), diingatkan," kata Dasco di Balai Kota, Senin (25/1).

Dasco mengatakan partai telah mengingatkan Ali Lubis agar tidak menyampaikan pendapat pribadi tanpa berkoordinasi dengan partai. Apalagi, Ali merupakan Ketua DPC Jakarta Timur.

"Karena menyangkut hal yang prinsip," ujar Wakil Ketua DPR RI ini.


Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 1.347.026
    Sembuh : 1.160.863
    Meninggal : 36.518
    Dirawat : 149.645

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan-toelf


+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook