Klaster Keluarga Sumbang Kasus Corona Terbanyak di Bogor

16 Okt 2020, 05:52:33 WIB Kesehatan
Klaster Keluarga Sumbang Kasus Corona Terbanyak di Bogor

Wali Kota Bogor Bima Arya menyatakan klaster keluarga menjadi penyumbang kasus covid-19 terbanyak di Bogor. Berdasarkan data miliknya, ada 277 keluarga dengan 170 kasus positif di Kota Bogor.

"Berdasarkan data saat ini klaster keluarga di Bogor menempati peringkat utama sampai saat ini ada 277 keluarga dengan kasus positif 170," kata Bima dalam acara 'Kampanye Nasional dan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia' yang disiarkan di Youtube Kemenkes, Kamis (15/10).

Bima menjelaskan, penularan di banyak klaster keluarga bisa disebabkan karena ada anggota keluarga yang keluar rumah, baik untuk bekerja atau pergi keluar kota.

Baca Lainnya :

Melihat masih banyaknya penularan covid-19 di Kota Bogor, Bima mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Lapor Covid-19 dan Nanyang Technological University untuk mensurvei seberapa besar kepatuhan warga Bogor dalam menerapkan protokol kesehatan.

Dari survei tersebut, banyak warga mengaku sering menggunakan masker, namun sulit menjaga jarak. Sementara untuk mencuci tangan, Bima mengaku warganya masih berada di tengah-tengah antara 'sering' dan 'jarang'.

"Ternyata warga paling susah jaga jarak, paling mengaku sering pakai masker, di tengah-tengahnya cuci tangan. Jadi lebih sering warga pakai masker dibanding cuci tangan," kata Bima.

Bima juga mengaku khawatir karena ada 30 persen yang mengaku selalu mencuci tangan, 50 persen warga mengaku sering mencuci tangan, dan sisanya jarang atau kadang-kadang. Padahal, semestinya, 80 persen warga selalu mencuci tangan sehingga aman dari covid-19.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 373.109
    Sembuh : 297.509
    Meninggal : 12.857
    Dirawat : 62.743

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - mncTV


+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - mncTV