Kampus Tolak Fasilitasi Tes Covid Mahasiswa Pendemo Ciptaker

17 Okt 2020, 11:02:53 WIB Kesehatan
Kampus Tolak Fasilitasi Tes Covid Mahasiswa Pendemo Ciptaker

Sejumlah perguruan tinggi menyatakan tidak memfasilitasi tes Virus Corona (Covid-19) bagi mahasiswa yang mengikuti demonstrasi menolak Omnibus Law Cipta Kerja. Hal ini diungkap merespons imbauan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 beberapa hari lalu.

Beberapa kampus yang tidak memfasilitasi pemeriksaan corona untuk mahasiswa yang berdemonstrasi adalah Universitas Pancasila, Universitas Nasional dan Universitas Gadjah Mada.

Kepala Biro Humas Universitas Pancasila Putri Langka mengatakan pihak kampus sudah mewanti-wanti agar mahasiswa tidak mengikuti demonstrasi di tengah pandemi Covid-19.

Baca Lainnya :

"Kami informasikan bahwa sudah terdapat edaran dari bidang kemahasiswaan yang menyatakan tidak menyetujui kegiatan demo pada masa pandemi ini karena besarnya risiko penularan," ungkapnya kepada CNNIndonesia.com, Jumat (16/10).

"Mahasiswa yang tetap berangkat memiliki tanggung jawab atas tindakannya masing-masing. Termasuk rapid test merupakan tanggung jawab pribadi untuk saat ini," lanjutnya.

Putri mengatakan imbauan agar melakukan rapid test secara mandiri sudah disampaikan oleh pihaknya kepada mahasiswa. Ini disarankan agar mahasiswa mengetahui kondisi kesehatannya dan tidak membahayakan orang di sekitarnya.

Lebih lanjut ia menegaskan Universitas Pancasila juga masih melakukan pembelajaran daring. Sehingga tidak ada kegiatan yang dilakukan di kampus dan berpotensi menyebabkan penularan virus.


Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 404.048
    Sembuh : 329.778
    Meninggal : 13.701
    Dirawat : 60.569

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook