Kamala Harris: Saya Menjadi Wanita Pertama yang Jabat Wapres AS, Bukan Terakhir

08 Nov 2020, 10:17:41 WIB Internasional
Kamala Harris: Saya Menjadi Wanita Pertama yang Jabat Wapres AS, Bukan Terakhir

Kandidat dari Partai Demokrat, Joe Biden dan wakilnya Kamala Harris akhirnya dinyatakan sebagai pemenang Pemilu AS 2020. 

Dalam pidato kemenangannya, di Chase Center, Wilmington, Delaware pada Sabtu (7/11) malam waktu AS atau Minggu (8/11) pagi. Kamala Harris mengatakan ia berterima kasih kepada seluruh rakyat Amerika atas dukungan kepadanya dan Joe Biden. 

Harris menjadi wanita pertama yang akan menjabat sebagai Wapres AS. Harris mengatakan, meski ia menjadi wanita pertama dalam sejarah AS yang menjabat sebagai wakil presiden, namun tak akan menjadi yang terakhir. 

Baca Lainnya :

"Tetapi meskipun saya mungkin wanita pertama di kantor (Wapres AS) ini, saya tidak akan menjadi yang terakhir," kata Harris dalam pidatonya seperti dikutip dari CNN. 

Harris menambahkan bahwa setiap wanita dan gadis memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi pemimpin terlepas dari latar belakang dan warna kulit mereka.

"Negara kita telah mengirim pesan yang jelas: Bermimpilah dengan ambisi, memimpin dengan keyakinan, dan lihat dirimu sendiri dengan cara yang mungkin dilakukan orang lain bukan hanya karena mereka belum pernah melihatnya. Tetapi ketahuilah bahwa kami akan memuji mu di setiap langkah," lanjut Harris.

Kamala Harris membuat sejarah baru dalam politik AS. Ia menjadi wanita kulit hitam pertama yang terpilih menjadi wakil presiden AS. 

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 534.266
    Sembuh : 445.793
    Meninggal : 16.815
    Dirawat : 71.658

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia