Kala Gatot Nurmantyo Cs Ingin Besuk Jumhur Cs Dibentak Polisi

16 Okt 2020, 09:56:56 WIB Hukum
Kala Gatot Nurmantyo Cs Ingin Besuk Jumhur Cs Dibentak Polisi

Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan sejumlah tokoh senior yang tergabung dalam Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) mendatangi Markas Besar Polri  di Jakarta pada Kamis (15/10) siang.

Gatot dkk hendak menjenguk tiga petinggi KAMI yang ditangkap dengan tuduhan menggerakkan aksi unjuk rasa tolak Omnibus Law Cipta Kerja di berbagai daerah. Mereka adalah Jumhur Hidayat, Anton Permana dan Syahganda Nainggolan.

Saat di lobi Gedung Bareskrim, terlihat belasan polisi memantau pergerakan mereka. Gatot dan para elite KAMI sempat meladeni awak media untuk wawancara. Namun sepanjang sesi wawancara, polisi berkali-kali menyela dengan alasan protokol kesehatan.

Baca Lainnya :

Setelah tanya jawab dengan wartawan selesai, para elite KAMI itu lalu beranjak untuk menjenguk rekam mereka ke ruang tahanan di markas Bareskrim Polri. Namun di pintu masuk, mereka diadang petugas polisi yang berjaga.

Tim kuasa hukum aktivis KAMI yang dipimpin Ahmad Yani sempat bernegosiasi. Mereka menyampaikan niat untuk menjenguk rekannya.

Meski begitu, keinginan tersebut tetap tak dikabulkan polisi. Alasannya, terlalu banyak orang yang datang sehingga tak sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Adu mulut pun terjadi.

"Saya dengar, tapi tidak bisa," kata seorang polisi di pintu masuk dengan nada meninggi.


Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 404.048
    Sembuh : 329.778
    Meninggal : 13.701
    Dirawat : 60.569

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook