Kader Demokrat Resmi Polisikan Guru Besar USU yang Hina SBY

14 Jan 2021, 06:00:27 WIB Hukum
Kader Demokrat Resmi Polisikan Guru Besar USU yang Hina SBY

Partai Demokrat melaporkan pemilik akun media sosial Twitter @ProfYLH ke Polda Sumatera Utara, Rabu (13/1). Diketahui, akun itu milik Guru Besar Universitas Sumatera Utara (USU) di Medan Profesor Yusuf Leonard Henuk.

Pelaporan itu terkait cuitan Yusuf Leonard di twitter yang menyebut Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Bapak Mangkrak Indonesia dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bodoh.

Yusuf Leonard dilaporkan oleh Subando selaku Ketua Bapilu DPC Partai Demokrat Kota Medan. Laporan diterima dengan nomor STTLP/75/I/2021/SUMUT/SPKT 'I'.

Baca Lainnya :

"Benar, kita laporkan akun Twitter dan Facebook yang bersangkutan. Kita minta kepolisian untuk mengusut cuitan itu. Kita harus pastikan dulu cuitan itu benar enggak atas nama yang bersangkutan atau mana tahu pula itu akun abal-abal," kata Muhammad Hatta selaku tim kuasa hukum pelapor.

"Jadi kita serahkan sepenuhnya ke polisi. Kita belum ke personal yang bersangkutan," sambungnya.

Tak hanya Twitter, akun Facebook yang diduga milik Yusuf Leonard Henuk juga turut dilaporkan ke kepolisian. Dia diduga melanggar UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) Pasal 27 ayat 3.

Muhammad Hatta, yang juga kader Demokrat, menyatakan akun yang diduga milik Yusuf Leonard Henuk telah menyerang kehormatan SBY yang merupakan mantan Presiden Republik Indonesia.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 1.037.993
    Sembuh : 842.122
    Meninggal : 29.331
    Dirawat : 166.540

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia