Jokowi Diprediksi Kirim Surpres Calon Kapolri pada Rabu Wage

12 Jan 2021, 10:55:47 WIB Politik
Jokowi Diprediksi Kirim Surpres Calon Kapolri pada Rabu Wage

Presiden Joko Widodo (Jokowi) diprediksi bakal menyerahkan Surat Presiden (Surpres) terkait calon Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) pada Rabu Wage--berdasarkan penanggalan Jawa--atau pada 13 Januari besok.

Proyeksi itu disampaikan Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid menyusul waktu pensiun dan pencarian pengganti Jenderal Idham Aziz yang kini menduduki kursi Kapolri. Menurut dia, Rabu Wage merupakan waktu yang baik dalam perhitungan budaya Jawa.

"Rabu Wage lebih bagus hitungannya, neptunya sebelas. Hitungannya Rabu angkanya tujuh dan Wage angkanya empat dijumlah jadi neptunya angka 11. Itu ilmu Jawa, ilmu titen namanya bersumber dari kebiasaan alam dan manusia," kata Jazilul kepada CNNIndonesia.com, Senin (11/1).

Baca Lainnya :

Jazilul pun menyebut, Rabu Wage itu dengan istilah 'Rabu keramat'.

Namun, anggota Komisi III DPR RI tersebut mengaku informasi calon Kapolri yang dipilih itu belum pasti hingga saat ini. Ia meminta publik untuk menunggu Surpres terkait calon Kapolri pengganti Idham resmi dikirim ke DPR oleh Jokowi.

"Infonya masih berseliweran, mungkin Rabu keramat baru terang benderang informasinya. Hemat saya, mungkin Rabu keramat itu, kita tunggu saja. Semoga yang terbaik yang diusulkan dan dipilih jadi Kapolri," tutur Waketum PKB itu.

Hanya saja Jazilul sempat menyebut, Presiden Jokowi akan mengajukan nama Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri. Meski, ia mengatakan pernyataannya itu bukan bermaksud mendahului keputusan Presiden, terlebih-lebih kehendak Tuhan.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 927.380
    Sembuh : 753.948
    Meninggal : 26.590
    Dirawat : 146.842

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook