Jadi Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Malah Ditantang Wasekjen PA 212

28 Jan 2021, 13:11:46 WIB Politik
Jadi Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Malah Ditantang Wasekjen PA 212

Presiden Jokowi resmi melantik Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri menggantikan Jendral Idham Aziz.

Dengan begitu, janji- janji Kapolri baru mulai ditagih oleh masyarakat. Salah satu janji yang menjadi sorotan yakni akan menghilangkan istilah kriminalisasi ulama.

Wasekjen DPP PA 212 Novel Bamukmin langsung menantang Jendral Sigit untuk mewujudkan janji menuntaskan kriminalisasi ulama di Indonesia.

Baca Lainnya :

“Kalau memang serius dengan komitmen ingin menghentikan kriminalisasi terhadap ulama. Tentunya kapolri yangg baru dilantik saat ini bisa merealisasikan komitmennya,” kata Novel saat dihubungi Pojoksatu.id, Kamis (28/1/2021).

Akan tetapi, terkait dengan hal itu perlu digaris bawahi bahwasanya masyarakat harus membedakan mana yang disebut kriminalisasi dengan tindak pidana. Menurutnya, segala hal bentuk penindakan hukum jika ditemukan unsur pidana.

“Namun demikian tentu harus dibedakan bahwa ada tindak pidana. Kemudian ada ruang komunikasi. Saya kira mudah-mudahan ke depan dengan komunikasi yang baik tidak ada lagi hal-hal seperti itu. Kalau ada proses penegakan hukum yang kami lakukan bukan karen kriminalisasi, namun karena ada tindak pidana yangg terjadi,” ungkapnya.[SB]




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 1.368.069
    Sembuh : 1.182.687
    Meninggal : 37.026
    Dirawat : 148.356

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan-toelf


+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook