Ilmuwan Temukan Obat Baru Covid-19

17 Apr 2020, 17:33:38 WIB Kesehatan
Ilmuwan Temukan Obat Baru Covid-19

Para ilmuwan di Universitas Emory Atlanta dikabarkan telah menemukan obat baru untuk Covid-19. Obat ini dapat mengubah cara dokter dalam mengobati pasien positif Covid-19.

Obat yang disebut EIDD-2801 ini menunjukkan harapan dalam mengurangi kerusakan paru-paru. Obat dilaporkan juga telah menyelesaikan pengujian pada tikus, dan akan segera diuji klinis pada manusia.

Baca Lainnya :

Para peneliti di UNC-Chapel Hill Gillings School of Global Public Health memainkan peran kunci dalam pengembangan EIDD-2801 ini. Salah satunya, William R Kenan Jr, seorang profesor epidemiologi di Universitas North Carolina-Chapel Hill.

Ia bekerja dengan rekan-rekan di Vanderbilt University Medical Center (VUMC) dan lembaga nirlaba DRIVE untuk menguji obat tersebut. Hingga akhirnya para ilmuwan menemukannya di Emory Institute for Drug Development (EIDD).

Studi ini menemukan bahwa ketika digunakan sebagai profilaksis, EIDD-2801 dapat mencegah cedera paru-paru yang parah pada tikus yang terinfeksi. EIDD-2801 adalah bentuk senyawa antivirus EIDD-1931 (yang ditemukan sebelumnya) yang tersedia secara oral, dapat diminum sebagai pil dan dapat diserap dengan baik untuk mencapai paru-paru.

Ketika diberikan sebagai pengobatan 12 atau 24 jam setelah infeksi dimulai, EIDD-2801 dapat mengurangi tingkat kerusakan paru-paru. Bahkan, bisa berpengaruh untuk penurunan berat badan pada tikus.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 538.883
    Sembuh : 450.518
    Meninggal : 16.945
    Dirawat : 71.420

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia