Habib Rizieq Ajak Setop Gaduh, Politikus PDIP: Jangan Hanya Siasat Pendek

15 Jan 2021, 05:39:29 WIB Hukum
Habib Rizieq Ajak Setop Gaduh, Politikus PDIP: Jangan Hanya Siasat Pendek

Habib Rizieq Syihab memberi pesan untuk berhenti buat gaduh dan membangun kedamaian ketika dibawa menuju rutan Bareskrim Polri. Politikus PDIP, Hendrawan Supratikno berharap ajakan Habib Rizieq itu bisa dilakukan oleh para pengikutnya.

"Tentu kita sambut gembira pernyataan sejuk tersebut. Tugas besar masih menunggu, yaitu bagaimana HRS dapat membawa para pengikutnya untuk melakukan 'perubahan perilaku' sesuai dengan pernyataan tersebut," kata Hendrawan saat dihubungi, Kamis (14/1/2021).

Hendrawan mengatakan pernyataan itu harus disosialisasikan, dihayati hingga dipraktekkan secara nyata dalam kehidupan bernegara. Dia mengapresiasi tekad Habib Rizieq untuk revolusi akhlak dengan cara yang berakhlak.

Baca Lainnya :

"Tentu pernyataan tersebut harus disosialisasikan, dihayati dan dipraktikkan secara nyata dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Kita apresiasi tekad HRS untuk melakukan revolusi akhlak dengan cara yang berakhlak," ucapnya.

Hendrawan berharap pesan Habib Rizieq ini sebagai bentuk pencerahan dirinya selama ini. Dia juga mengharapkan agar pesan tersebut bukan siasat jangka pendek yang dilakukan Habib Rizieq.

"Jangan sampai pernyataan tersebut hanya merupakan siasat jangka pendek, dan bukan menjadi basis eksistensi dan esensi organisasi yang dipimpinnya. Mudah-mudahan apa yang disampaikan merupakan pencerahan sebagai hasil refleksi dan mawas diri yang tuntas," ujarnya.

Seperti diketahui, tersangka kasus penghasutan dan kerumunan Habib Rizieq Shihab tiba di rumah tahanan (rutan) Bareskrim Polri. Habib Rizieq sempat berpesan untuk membangun kedamaian.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 1.334.634
    Sembuh : 1.142.703
    Meninggal : 36.166
    Dirawat : 155.765

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan-toelf


+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan-toelf