Gus Nur Tantang Yaqut dan Said Aqil Datang ke Sidang

23 Feb 2021, 17:03:04 WIB Hukum
Gus Nur Tantang Yaqut dan Said Aqil Datang ke Sidang

Terdakwa kasus ujaran kebencian terhadap Nahdlatul Ulama (NU), Sugi Nur Rahardja alias Gus Nur, meminta agar Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj hadir dalam persidangan perkara yang menjeratnya.

Hal itu disampaikannya dalam sidang lanjutan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (23/2). Dalam lanjutan agenda sidang ini, Tim Kuasa Hukum Gus Nur memutuskan keluar (walk out/WO).

"Ayo pak Profesor Said Aqil Ketua PBNU dan Gus Yaqut Menteri Agama, kan anda yang merasa, bahkan Abu Janda juga anda yang merasa saya cemarkan nama baiknya, ayolah hadir ketemu di pengadilan, akan saya buka semuanya, kita bedah buku di pengadilan, kita cari keadilan," kata Gus Nur yang hadir secara virtual dalam sidang tersebut.

Baca Lainnya :

Hakim Ketua Toto Hindarto lalu menyela omongan Gus Nur. Menurut Hakim, waktu yang diberikan untuk Gus Nur berbicara itu adalah untuk memberikan tanggapan terhadap keterangan dari saksi ahli yang dihadirkan.

Gus Nur pun kemudian bertanya kepada hakim terkait ketidakhadiran Said Aqil Siradj dan Gus Yaqut itu. Diketahui, di dua persidangan sebelumnya, baik Yaqut Cholil maupun Said Aqil juga tidak hadir.

"Terus gimana pak hakim. Ini sudah tiga kali dipanggil tidak datang," tanya Gus Nur.

"Nanti kita putuskan sikap, sementara kita selesaikan dulu saksi ahli ini, satu-satu," kata Hakim.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 0
    Sembuh : 0
    Meninggal : 0
    Dirawat : 0

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan-toelf


+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan-toelf