Dino Patti Djalal tak Gentar Bongkar Sindikat Mafia Tanah

16 Feb 2021, 09:49:17 WIB Hukum
Dino Patti Djalal tak Gentar Bongkar Sindikat Mafia Tanah

Mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal menegaskan dirinya tidak gentar atas upaya pelaporan terhadap dirinya setelah ia membongkar praktik dugaan mafia tanah. Ia pun menyatakan, memiliki tiga bukti yang sudah dia dapatkan dan video bukti kesaksian dari tersangka kasus pencurian sertifikat rumah ibunya.

"Ini memang agak aneh karena sindikat yang mengadukan korban ke polisi. Tapi saya senang, karena dengan demikian paling tidak satu orang sudah kelihatan mukanya, satu dari sindikat ini," katanya dikutip Republika dalam keterangan video yang diunggah di akun Instagram pribadinya, Senin (15/2).

Dalam videonya itu, Dino menyebut seseorang bernama Fredy Kusnadi yang ia sayangkan tidak ikut diamankan oleh pihak kepolisian. Ia menjelaskan memiliki tiga bukti yang dapat mengungkap keterlibatan Fredy dalam kasus pencurian sertifikat tanah milik ibunya.

Baca Lainnya :

Pertama, terdapat video pengakuan tersangka Sherly terkait peran Fredy atas penipuan rumah ibunya. Sherly sudah ditangkap polisi dan menjadi tersangka

"Saya memberikan apresiasi kepada Sherly karena memberikan pengakuan yang sejujur-jujurnya mengenai peran Fredy dalam salah satu aksi penipuan kasus rumah ibu saya," kata dia.

Kedua, Dino memiliki bukti transfer yang diterima oleh Fredy sebesar Rp 320 juta. Uang itu merupakan hasil kejahatan mafia tanah yang dilakukan oleh para sindikat. Dino mengaku telah menyerahkan bukti transfer tersebut kepada kepolisian.

Menurutnya, uang tersebut merupakan hasil dari penggadaian sertifikat rumah milik ibunya ke suatu koperasi. Diduga, sindikat itu meraup keuntungan sekitar Rp 4 sampai 5 miliar. Lalu, uang tersebut dibagi-bagi.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif :
    Sembuh :
    Meninggal :
    Dirawat :

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan-toelf


+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook