Deretan Janji Politik Anies yang Masih Mangkrak

16 Okt 2020, 14:57:15 WIB Politik
Deretan Janji Politik Anies yang Masih Mangkrak

Anies Rasyid Baswedan kini sudah genap tiga tahun menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Sejumlah persoalan dan janji kampanye Anies selama memimpin Ibu Kota masih disorot.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI, Hasbiallah Ilyas mengatakan salah satu persoalan yang masih belum bisa diatasi adalah banjir. Selain banjir, ada sampah dan kemacetan yang juga belum terselesaikan.

"Menurut kami pertama banjir, kedua sampah dan yang ketiga kemacetan," kata Hasbiallah, Jumat, 16 Oktober 2020.

Dia berharap dari tiga persoalan itu masih ada waktu untuk Anies bisa menyelesaikannya. Kata dia, paling tidak 50 persen persoalan itu bisa direalisasikan.

"Yang terpenting PKB sampai masa bakti Pak gubernur itu yang terpenting tiga permasalahan lah, paling tidak Pak gubernur menyelesaikan 50 persen saja itu sudah bagus," katanya. 

Selain itu, ada program Anies soal DP nol rupiah pun masih belum beres. Padahal program ini menjadi primadona dalam janji politiknya saat kampanye Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 lalu. 

"Contoh rumah 0 persen sampai hari ini belum maksimal padahal sebelum pandemi ini kan seharusnya ada sesuatu yang bisa dilakukan tentang DP 0 persen," kata Ketua DPD PKB DKI itu. 

Untuk masalah banjir, ia meminta agar jangan terulang kembali peristiwa banjir parah seperti 2019. "Yang perlu dikoreksi oleh Pak Anies ini jangan sampai di 2020 seperti kejadian 2019 banjir yang meluluhlantahkan Jakarta," tuturnya. 

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo melantik pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno pada 16 Oktober 2017. Duet ini berpisah lantaran Sandiaga maju ke Pilpres 2019.

Anies pun sempat setahun lebih sendirian memimpin DKI. Kini, pengganti Sandi sudah ada yaitu politikus Gerindra, Ahmad Riza Patria. [SB]




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 373.109
    Sembuh : 297.509
    Meninggal : 12.857
    Dirawat : 62.743

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - mncTV


+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - mncTV