Covid Naik, Pemerintah Batasi Jam Buka Mal Sampai Jam 19.00

06 Jan 2021, 15:12:25 WIB Ekonomi
Covid Naik, Pemerintah Batasi Jam Buka Mal Sampai Jam 19.00

Pemerintah memperketat jam buka pusat perbelanjaan atau mal. Itu disampaikan oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto usai Sidang Kabinet Paripurna dengan Presiden Jokowi terkait Pengumuman Pembatasan Sosial Berskala Besar(PSBB) Jawa-Bali Pada Rabu (6/1) ini.

Ia menambahkan untuk mal di Pulau Jawa dan Bali, pengetatan berlaku  selama periode 11-25 Januari mendatang dengan hanya diizinkan mal beroperasi hingga pukul 19.00.

Selain itu, kapasitas operasi restoran juga dibatasi yakni hanya 25 persen dari kapasitas maksimal untuk dine in. Sedangkan penjualan takeaway tetap diperbolehkan.

Baca Lainnya :

"Untuk sektor esensial berkaitan dengan kebutuhan pokok tetap beroperasi 100 persen dengan pengaturan jam operasional, kapasitas, dan menjaga protokol kesehatan secara ketat," jelas Airlangga.

Lebih lanjut, ia juga menyebut pemerintah tetap mengizinkan konstruksi beroperasi normal atau 100 persen dengan menjalankan protokol kesehatan ketat.

Sedangkan untuk fasilitas moda transportasi umum akan beroperasi dengan penyesuaian kapasitas dan jam operasional.

"Mengizinkan tempat ibadah dengan pembatasan 50 persen dengan menerapkan protokol kesehatan lebih ketat, fasilitas umum sosial budaya dihentikan sementara," tambahnya.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 882.418
    Sembuh : 718.696
    Meninggal : 25.484
    Dirawat : 138.238

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia