Cerita Ali Ngabalin: Saya tak Ditangkap KPK, Saya Tidur

25 Nov 2020, 19:05:46 WIB Hukum
Cerita Ali Ngabalin: Saya tak Ditangkap KPK, Saya Tidur

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Ali Mochtar Ngabalin angkat bicara perihal simpang siur pemberitaan yang menyebut dirinya berada dalam rombongan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo.

Seperti diketahui, Edhy dini hari tadi ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dalam informasi yang diterima CNBC Indonesia, sebanyak 12 orang termasuk Edhy diamankan KPK terkait dugaan korupsi izin bayi lobster.

Berbicara kepada awak media melalui sambungan telepon, Rabu (25/11/2020), Ngabalin mengaku memang berada dalam rombongan Edhy yang sehari sebelumnya berada di Amerika Serikat (AS) dalam rangka kunjungan kerja.

Baca Lainnya :

Namun, Ngabalin membantah menjadi salah satu orang yang ikut dicokok komisi antirasuah. Ngabalin mengaku berpisah dengan rombongan saat berada di bandara Soekarno Hatta.

"Pas telepon, bang Ali lagi tidur. [...] Tadi karena jetlag, tertidur. Sehingga sulit untuk bisa menjawab telepon karena jetlag dan tertidur," kata Ngabalin mengonfirmasi keberadaan dirinya setelah penangkapan rombongan Edhy.

Keikutsertaan Ngabalin dalam rombongan bukanlah sebagai pejabat KSP, melainkan Pembina Komisi Pemangku Kepentingan dan Konsultasi Publik Kelautan dan Perikanan di Kementerian Kelautan dan Perikanan.

"Bang Ali bukan pejabat pembuat komitmen, bukan pejabat pengguna anggaran. Tapi saya tahu apa yang mereka lakukan luar biasa baik" jelasnya.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 999.256
    Sembuh : 809.488
    Meninggal : 28.132
    Dirawat : 161.636

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia