Cegah Virus Covid-19 Jenis Baru Masuk ke Jawa Barat, Pemprov Bakal Lakukan Sesuai Instruksi Pusat

29 Des 2020, 09:42:15 WIB Kesehatan
Cegah Virus Covid-19 Jenis Baru Masuk ke Jawa Barat, Pemprov Bakal Lakukan Sesuai Instruksi Pusat

Terkait dengan kebijakan dengan adanya jenis baru virus penyebab Covid-19 yang berasal dari Inggris, Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) tentunya akan mengikuti apa yang diperintahkan oleh pemerintah pusat.

Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Jabar, Daud Achmad mengatakan, Jabar ikuti pusat, pasalnya virus baru tersebut sementara ini disinyalir datang dari Inggris. Artinya antara dua negara atau batas negara. Dengan demikian yang mengeluarkan kebijakan adalah Menteri Luar Negeri.

“Ya tentunya kita di daerah tetap saja secara umum bagaimana menjaga masyarakat terus mengimbau masyarakat supaya bisa terhindar dari virus. Apakah itu virus yang baru atau yang lama atau pokoknya virus Corona,” ujar Daud, Senin 28 Desember 2020.

Baca Lainnya :

Diakui dia, dengan kondisi 3M yang longgar ditambah adanya jenis virus baru, terkait dengan penutupan tempat wisata pada musim libur panjang saat ini bukan menjadi kewenangan pemerintah provinsi. Untuk menutup tempat wisata merupakan kebijakan kepala daerah kota/kabupaten.

“Untuk tempat penutupan wisata itu tergantung dengan bupati atau walikota. Tadi disampaikan di rapat, kita ingin diaktifkan lagi pos cek poin yang ada, itu kita aktifkan lagi artinya seperti yang tadi diapresiasi di Kabupaten Bogor orang yang mau ke puncak Bupati mensyaratkan harus membawa hasil rapid antigen negative. Yang tidak membawa harus balik lagi,” kata dia.

“Itu kebijakan di bupati wali kota. Dan Gubernur sudah mengimbau hal itu tapi yang melakukan adalah kota kabupaten. Kita tidak menerapkan di batas Provinsi tapi yang efektif itu di kota Kabupaten,” tutur dia menjelaskan.

Di sisi lain, Daud menuturkan kondisi 3 T (testing , tracing dan treatment) di Jabar secara umum belum memadai terutama untuk testing. Pasalnya rata-rata testing per minggu di Jabar hanya 31.000 sampel.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 882.418
    Sembuh : 718.696
    Meninggal : 25.484
    Dirawat : 138.238

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia