Bu Risma di curigai Mengincar Kursi Gubernur DKI Jakarta

09 Jan 2021, 17:25:26 WIB Politik
Bu Risma di curigai Mengincar Kursi Gubernur DKI Jakarta

Analis politik Pangi Syarwi Chaniago mengemukakan pandangannya terkait aksi blusukan Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Mensos Risma di Jakarta yang belakangan menuai kontroversi.

Direktur eksekutif Voxpol Center, Research and Consulting mengatakan bahwa publik punya penilaian bermacam-macam terhadap blusukan Mensos Risma, termasuk orisinalitasnya, apakah desain atau alamiah.

Terlebih, katanya, ada banyak pertanyaan yang muncul di publik terkait blusukan tersebut. Di antaranya apakah aksi mantan wali kota Surabaya itu berlebihan.

Baca Lainnya :

Berikutnya, apakah benar aksi blusukan Mensos Risma mengatasi kesenjangan di DKI Jakarta mengusik kinerja Anies sebagai gubernur? Serta, apakah aksi yang mengundang reaksi pro dan kontra itu politis?

Nah, Pangi berpendapat bahwa gebrakan Mensos Risma ini ada kaitan dengan kontestasi politik di Pilkada DKI Jakarta 2022 dan Pilpres 2024.

"Risma sepertinya mau dipersiapkan PDIP menjadi calon gubernur DKI penantang Anies di Pilkada 2022, Risma sudah mulai testing the water, cek ombak membaca respon publik," ucap Pangi menyampaikan analisisnya kepada diterima jpnn.com, Sabtu (9/1).

Pengamat yang beken disapa dengan panggilan Ipang ini menyebutkan, Risma saat ini sedang menguji kembali kemampuannya mendekati rakyat sebagai calon pemilih di masa mendatang.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 927.380
    Sembuh : 753.948
    Meninggal : 26.590
    Dirawat : 146.842

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook