Boni Hargens Sebut Pebisnis Hitam Salah Satu Kelompok yang Mau Gulingkan Jokowi

10 Jun 2020, 14:11:52 WIB Politik
Boni Hargens Sebut  Pebisnis Hitam Salah Satu Kelompok  yang Mau Gulingkan Jokowi

Belakangan sejumlah kalangan membicarakan soal pemakzulan Presiden Jokowi. Pro kontra pun terjadi. Lalu kelompok mana yang akan menggulingkan Jokowi? Kalau menurut analis politik Boni Hargens, ada empat kelompok yang ingin menggulingkan Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Benarkah?

Kelompok itu adalah kelompok politik yang ingin memenangi Pemilihan Presiden 2024, kelompok kedua adalah golongan pebisnis hitam yang merasakan kerugian karena kebijakan yang diterapkan Jokowi, kelompok ketiga adalah ormas keagamaan terlarang yang ingin mendirikan negara syariah. Misalnya, Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), dan kelompok terakhir adalah barisan oportunis yang haus uang dan kekuasaan.

Analisis Boni tersebut ditepis Koordinator Gerakan Perubahan (Garpu) Muslim Arbi, menurutnya, pengamatan Boni itu sangat salah dan keliru besar. Apalagi Boni juga mengklasifikasi 4 kelompok yang ingin menjatuhkan Jokowi sebagai presiden Indonesia yang sah.

Baca Lainnya :

"Tidak ada kelompok yang mau menangkan pilpres 2024 yang mau jatuhkan Jokowi. Kalau mau menangkan Pilpres 2024 dan mau jatuhkan Jokowi sekarang untuk apa siapkan diri untuk hadapi Pilpres ? Lagian kelompok mana yang berpikir begitu?" paparnya.

Muslim menyebut, salah besar juga Boni menyebut, kelompok pebisnis hitam yang dirugikan Jokowi yang mau menjatuhkan Jokowi. Padahal saat ini tidak jelas antara mana pebisnis hitam dan putih. Sehingga bisa jadi pebisnis hitam yang kumpulkan dana-dana Pilpres adalah justru yang paling menikmati kedekatan dengan Istana.

"Lalu kelompok HTI mau jatuhkan Jokowi? Ga ada itu seperti yang di singgung Boni,” jelasnya.

Keempat, barisan oportunis yang haus uang dan kekuasaan siapa? Yang akses dapatkan uang dan meraih kekuasaan lagi bukan kah lebih besar dari koalisi partai dan ologarki pendukung Penguasa baik di Istana maupun di Senayan bukan?  "Jadi kalau dari empat hal yang di sebut Boni Hargens itu salah alamat," tandasnya.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 563.680
    Sembuh : 466.178
    Meninggal : 17.479
    Dirawat : 80.023

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia