Berang Munarman Usai Relawan Banjir Eks FPI Ditertibkan Polisi

22 Feb 2021, 09:53:04 WIB Metropolitan
Berang Munarman Usai Relawan Banjir Eks FPI Ditertibkan Polisi

Munarman berang. Eks Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) itu berang setelah relawan eks FPI yang hendak mengevakuasi warga terdampak banjir di Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, ditertibkan polisi.

Penertiban relawan eks FPI oleh polisi itu terjadi pada Sabtu (20/2) lalu. Ada 10 orang beratribut FPI yang ditertibkan oleh polisi.

Kapolsek Makasar Kompol Saiful Anwar menjelaskan penertiban itu dilakukan lantaran FPI merupakan ormas ilegal. Atribut FPI, tegasnya, tak boleh lagi dikenakan.

Baca Lainnya :

"Kemarin bukan dibubarkan sebenarnya. Mereka itu kan ikut-ikutan membantu, tapi kan mereka menggunakan atribut FPI. Sekarang kan negara nggak membolehkan atribut FPI, atribut FPI sekarang kan nggak boleh digunakan, kan. Nah, kita kan tahu itu, ada pengumumannya dari pemerintah atribut FPI nggak boleh digunakan lagi," ujar Saiful saat dihubungi, Minggu (21/2/2021).

"Bawa jaket pelampung, perahu, semuanya kan logonya FPI semua, baju, jaket, bendera sehingga saya, Pak Danramil, Dandim, dan Kapolres memerintahkan untuk semuanya dibuka, jangan ada lagi pemakaian atribut FPI yang membantu. Tapi kalau mereka tidak menggunakan atribut FPI silakan bersama-sama dengan kami membantu masyarakat, begitu," sambungnya.

Saiful mengatakan pihaknya mengimbau baik-baik terpada belasan orang yang mengenakan atribut FPI itu. Massa beratribut FPI itu, sebutnya, kemudian memilih membubarkan diri.

"Bubar, kok," ungkap Saiful.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif :
    Sembuh :
    Meninggal :
    Dirawat :

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan-toelf


+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook