Beda Suara Rocky Gerung & Dokter Tirta soal Kerumunan Jokowi

25 Feb 2021, 08:09:19 WIB Metropolitan
Beda Suara Rocky Gerung & Dokter Tirta soal Kerumunan Jokowi

Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Selasa (23/2) lalu menjadi sorotan publik lantaran dianggap menciptakan kerumunan di tengah pandemi virus corona.

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, tampak warga berkerumun dan berdesakan mengelilingi mobil yang ditumpangi orang nomor satu di Indonesia tersebut. Momen itu pun lantas menuai beragam pendapat dari publik, ada mengkritik Jokowi tapi ada pula yang menganggap kerumunan terjadi spontan.

Seperti Rocky Gerung misalnya, pengamat politik itu menganggap tindakan Jokowi kala itu memancing kerumunan, usai presiden melempar benda-benda dari dalam mobil. Rocky menilai mestinya Jokowi tidak melakukan tindakan tersebut jika menganggap saat ini masih pandemi Covid-19.

Baca Lainnya :

"Kalau saya lihat tadi video itu, itu artinya memang presiden memancing kerumunan dengan melempar-lemparkan benda-benda dari dalam mobil yang disebut hadiah, kan itu artinya minta rakyat berkumpul, 'ni gua punya hadiah', kira kira begitu kan," kata Rocky dikutip dari akun YouTube Rocky Gerung Official, Rabu (24/2).

Lebih lanjut, Rocky menyebut, aksi Jokowi muncul dari sunroof mobil saat itu merupakan sebuah adegan yang dibuat dramatis tapi berakibat tragis. Hal itu, kata dia, lantaran masyarakat membandingkan dengan kerumunan yang ditimbulkan oleh pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shibab yang diperkarakan.

Rocky juga berpendapat Jokowi seharusnya bisa saja langsung mengakui kesalahan pada peristiwa itu, lalu kemudian membayar denda. Upaya itu menurut Rocky perlu dilakukan Jokowi guna meredam ocehan publik.

"Tanpa perlu istana kasih apology dulu, 'oke saya buat kesalahan karena itu saya akan membayar denda Rp50 juta' itu sebetulnya lebih beradab supaya kontroversi berhenti," kata dia.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 1.583.182
    Sembuh : 1.431.892
    Meninggal : 42.906
    Dirawat : 108.384

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan-toelf
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan-toelf