Anies Buka Suara soal Aturan Masker Standar Jakarta

13 Jan 2021, 11:32:47 WIB Metropolitan
Anies Buka Suara soal Aturan Masker Standar Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan alasan dirinya menetapkan menetapkan standar masker yang dapat digunakan masyarakat selama pandemi Covid-19.

Aturan itu diketahui tercantum dalam Peraturan Gubernur Nomor 3 Tahun 2021 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Covid-19.

Anies menyebut tidak semua masker bisa melindungi dari Covid-19. Karenanya, perlu ada ketentuan tersendiri agar masker itu benar-benar bisa melindungi.

Baca Lainnya :

"Partikel virus yang sangat kecil, perlu perlindungan masker yang lebih rapat daripada perlindungan dari partikel debu di udara," kata Anies menjawab pertanyaan yang dilayangkan CNNIndonesia.com via aplikasi pesan, Selasa (12/1).

Dia menyebut masker yang biasanya digunakan pengendara motor, berbeda dengan masker yang berfungsi untuk melindungi diri dari virus.

"Jangan sampai kita merasa sudah aman pakai masker, ternyata maskernya tidak cukup kuat untuk melindungi dari virus, kita cuma dapat pengapnya," ujar pria yang pula diketahui sebagai penyintas Covid-19.

Dia menerangkan aturan soal standar masker itu berpedoman pada sejumlah rujukan. Pertama, Badan Standardisasi Nasional (BSN) yang menetapkan standar mengenai masker kain dalam Standar Nasional Indonesia (SNI) 8914:2020 Tekstil.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 927.380
    Sembuh : 753.948
    Meninggal : 26.590
    Dirawat : 146.842

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook