Anies Baswedan Terpilih Jadi Wakil Ketua C40 Cities Bersama Gubernur Tokyo

05 Des 2020, 19:20:23 WIB Internasional
Anies Baswedan Terpilih Jadi Wakil Ketua C40 Cities Bersama Gubernur Tokyo

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan, bersama Gubernur Tokyo, Yuriko Koike, terpilih sebagai Anggota Komite Pengarah atau Wakil Ketua C40 Cities. Penunjukan Anies dan Koike sebagai Wakil Ketua C40 itu ditetapkan di London, Inggris, pada Jumat, 4 Desember 2020.

Sebagai Wakil Ketua C40, Anies menyatakan bakal memberikan arahan strategis dalam rangka mengatasi krisis iklim untuk jaringan global meliputi 97 kota terbaik di dunia.

Di masa pandemi Covid-19, Anies dan Koike juga akan bekerja sama dan mendukung para wali kota anggota C40 untuk mendorong pemulihan ekonomi kota akibat dampak pandemi, melalui pendekatan yang ramah lingkungan dan berkeadilan, serta penanganan krisis iklim.

Baca Lainnya :

"Kami siap untuk bekerja sama dengan berbagai pihak sebagai upaya untuk perbaikan iklim," kata Anies dalam keterangan tertulis, Sabtu, 5 Desember 2020.

DKI Jakarta, kata dia, bertekad memperluas jangkauan C40 dan bekerja sama dengan kota dan para pemangku kepentingan lainnya, dalam rangka memenuhi tujuan dari implementasi aksi iklim yang transformatif, mengacu pada Perjanjian Paris (Paris Agreement).

Menurut Anies, perkembangan terkini di kawasan Asia Timur, Tenggara, dan Oseania telah menciptakan peluang yang belum pernah terjadi sebelumnya, yaitu kolaborasi bersama generasi muda, sektor swasta, pemerintah nasional, serta mitra non-pemerintah lokal maupun internasional.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu mengatakan berbagai upaya perbaikan kualitas udara di Jakarta telah dilakukan untuk membuat udara Jakarta lebih bersih dan bebas polusi. "Pada September 2020, kami turut mendukung peluncuran program Kemitraan Udara Bersih (Clean Air Partnership) di Jakarta untuk menangani polusi udara dan meningkatkan kesadaran akan dampaknya bagi kesehatan."

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 896.642
    Sembuh : 727.358
    Meninggal : 25.767
    Dirawat : 143.517

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook