Ahok: Kementerian BUMN Harusnya Bubar Sebelum Jokowi Turun

17 Sep 2020, 05:07:09 WIB Ekonomi
Ahok: Kementerian BUMN Harusnya Bubar Sebelum Jokowi Turun

Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyatakan Kementrian BUMN seharusnya dibubarkan dan pengelolaan perusahaan pelat merah diganti dengan sistem super holding seperti yang dilakukan Singapura melalui Temasek.

"Kementerian BUMN harusnya dibubarkan sebelum Pak Jokowi turun. Kita harus ada yang namanya Indonesia Incorporation semacam Termasuk karena presiden tak bisa mengontrol manajemen BUMN," kata Ahok dalam video yang diunggah di akun Youtube POIN seperti dikutip Rabu (16/9).

Pernyataan Ahok tersebut ia ungkapkan sambil membongkar borok direksi PT Pertamina (Persero). Borok salah satunya dilakukan direksi perusahaan minyak negara tersebut dalam pencopotan jabatan.

Baca Lainnya :

Ahok mengklaim menemukan kasus pencopotan jabatan direktur utama anak perusahaan Pertamina yang tidak disertai perubahan gaji dari karyawan.

"Masa dicopot gaji masih sama. Alasannya karena orang lama. Ya harusnya gaji mengikuti jabatan Anda kan. Tapi mereka bikin gaji pokok gede semua. Jadi bayangin gaji sekian tahun gaji pokok bisa Rp75 juta. Dicopot, gak ada kerjaan pun dibayar segitu. Gila aja nih," papar Ahok.

Staf Menteri BUMN Arya Sinulingga merespons gagasan Ahok itu dengan mengatakan ide super holding sejatinya memang akan dijalankan oleh kementerian. Bahkan, ini merupakan ide yang sudah berkembang sejak dulu sebelum kepemimpinan Menteri BUMN Erick Thohir.

Hanya saja, Arya bilang merealisasikan ide ini bukan perkara mudah. Sebab, banyak persiapan yang harus dilakukan sebelum benar-benar membentuk super holding.


Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 365.240
    Sembuh : 289.243
    Meninggal : 12.617
    Dirawat : 63.380

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - mncTV


+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan - mncTV