5 Fakta Menarik Isra Miraj Yang Perlu Diketahui

11 Mar 2021, 11:35:59 WIB Dunia Islam
5 Fakta Menarik Isra Miraj Yang Perlu Diketahui

Hari Isra Miraj biasa diperingati setiap tanggal 27 Rajab dalam kalender Hijriah, sedangkan dalam kalender kabisat jatuh pada tanggal 12 Maret 2021. Isra Mi'raj adalah perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW menuju langit ketujuh.

Isra Mi'raj juga diketahui merupakan perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam saja. Maka dari itu, Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam karena pada peristiwa inilah Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam.

Namun, ternyata masih banyak lagi fakta fakta menarik dari peristiwa Isra Mi'raj ini. Berikut 5 fakta menarik Isra Mi'raj yang perlu diketahui:

Baca Lainnya :

1. Tahun duka

Sebelum terjadinya peristiwa Isra Mi’raj, Rasulullah SAW ditinggalkan oleh kedua orang yang sangat berarti dan penting dalam dakwah beliau selama ini yaitu Khadijah radhiyallahu ‘anha dan Abu Thalib. Ummul Mukminin Khadijah sangat dicintai Rasulullah SAW.

Dialah wanita bahkan manusia pertama yang beriman kepada Rasulullah SAW. Sedangkan Abu Thalib adalah paman beliau. Meskipun tidak masuk Islam, Abu Thalib yang selama ini selalu membela Rasulullah, Abu Thalib yang selama ini membuat orang Quraisy berpikir panjang ketika hendak menyakiti Rasulullah.

2. Isra Mi’raj terjadi hanya semalam

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 1.583.182
    Sembuh : 1.431.892
    Meninggal : 42.906
    Dirawat : 108.384

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan-toelf
+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia

kanan-toelf