4 Hal Tentang Jokowi Divaksinasi Corona Pertama Hari Ini

13 Jan 2021, 06:02:22 WIB Metropolitan
4 Hal Tentang Jokowi Divaksinasi Corona Pertama Hari Ini

Proses vaksinasi virus Corona (COVID-19) di Indonesia dimulai hari ini. Vaksinasi Corona akan diberikan pertama kali untuk orang nomor satu di Indonesia. Ya, Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Rencananya, Jokowi akan divaksinasi pada pagi hari. Namun, belum diketahui secara pasti di mana Jokowi akan disuntik vaksin Corona. Apakah di Istana Kepresidenan Jakarta atau di Istana Bogor? Belum ada informasi valid.

Namun demikian, prosesnya sudah dimulai sejak kemarin. Pihak Sekretariat Presiden (Setpres) dari Istana berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk pengaturan vaksinasi COVID-19.

Baca Lainnya :

"Kami (Sekretariat Presiden) sedang mempersiapkan dan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan untuk pengaturan tata cara vaksinasi," ujar Deputi bidang Protokol, Pers, dan Media Setpres, Bey Machmudin, lewat pesan singkat, Selasa (12/1/2021).

Meskipun proses vaksinasi dimulai hari ini, Jokowi tetap mewanti-wanti kepada masyarakat akan protokol kesehatan. Pesan Jokowi disampaikan oleh Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Doni Monardo.

"Namun, dalam berbagai kesempatan Presiden selalu ingatkan para menteri, khususnya Kasatgas COVID-19, adanya vaksin ini jangan sampai membuat kita kendor. Vaksin ini harus diimbangi kepatuhan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, menjaga jarak, dilarang berkerumun, dan mencuci tangan," kata Doni, dalam konferensi pers yang digelar Senin (12/1).

Vaksinasi Corona harus tetap diselaraskan dengan disiplin penerapan protokol kesehatan. Seperti kondisi saat, di mana kasus aktif Corona di Tanah Air justru sedang meningkat.

Lanjutkan Membaca ke hal.2 >>




Sekilas Info

COVID-19 Indonesia Hari Ini

  • Positif : 927.380
    Sembuh : 753.948
    Meninggal : 26.590
    Dirawat : 146.842

Berita Populer

kanan - bataroster.com
Hosting Unlimited Indonesia



+ Indexs Berita

Berita Terbaru

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook