Nah lho ! Belum kelar perizinan, Ombudsman Larang Masyarakat Bertransaksi dengan Meikarta

Nah lho ! Belum kelar perizinan, Ombudsman Larang Masyarakat Bertransaksi dengan Meikarta

SHARE

BataraNews.com – Anda salah satu orang yang tergiur dengan  iklan Meikarta yang sering diputar diberbagai televisi swasta?

Tidak hanya beriklan di televisi saja, bahkan stand-stand Meikarta sebelumnya banyak berdiri ditempat-tempat layanan umum seperti stasiun.

Namun ternyata dibalik iklannya yang masif tersebut, Meikarta menyimpan berbagai persoalan serius.

Seperti dilansir di laman Swamedium, Komisioner Ombudsman RI, Alamsyah menegaskan kepada masyarakat agar tidak melakukan transaksi dengan Meikarta, sebab, Meikarta belum memiliki izin secara menyeluruh atas proses pembangunan dan hak milik tanah di Cikarang, Jawa Barat tersebut.

“Jangan melakukan pembayaran DP, setop sebatas booking fee jangan melakukan down payment atau uang muka. Kalau izin belum keluar sudah melakukan transaksi uang muka itu tidak sesuai dengan undang-undang,” kata Alamsyah, di Kantor Ombudsman RI, di Jakarta, Jumat (8/9).

Bagi masyarakat yang telah terlanjur membayar uang jadi (booking fee), mereka berhak menerima kembali uangnya.

“Kalaupun dibatalkan itu refundable, masyarakat tenang, bisa ambil lagi,” lanjut Alamsyah

Sementara itu, Ombudsman menyarankan agar Grup Lippo sebagai pihak pengembang menghentikan proses pemasarannya sementara seluruh izin belum terbit.

“Lippo harusnya nggak melakukan marketing untuk sesuatu yang belum fix dan tidak sama dengan izin menurut UU no 20 tahun 2011,” pungkas Alamsyah. (Azk)

Paket Umroh Murah