Dukung Aa Gym untuk Pilkada Jawa Barat, Alumni 212 bentuk Kalbu AA

Dukung Aa Gym untuk Pilkada Jawa Barat, Alumni 212 bentuk Kalbu AA

1466
0
SHARE

BataraNews.com.”Kalbu AA adalah singkatan dari Koalisi Barisan Umat Antar Agama. Koalisi ini dibentuk sebagai komunitas dari mereka yang peduli pentingnya kepemimpinan muslim di Indonesia,” kata Kang Suhe, Ketua Umum Kalbu AA, saat ditemui menjelang berbuka puasa bersama Team Redaksi Bataranews (23/06/2017). Sebagaimana kita ketahui bersama pada tahun depan, 2018 akan dilaksanakan hajatan besar Pemilihan Kepala Daerah untuk Jawa Barat (“Pilkada Jabar 1″). Persentase jumlah Umat Islam di Jawa Barat sangat besar yaitu berkisar 93,40% dari jumlah penduduk 43.798.140 atau sekitar 40.907.463.

Menurut Kang Suhe, ini bukan jumlah yang sedikit apalagi jika dibandingkan dengan populasi umat Islam Jakarta, yang baru saja selesai melaksanakan Pilkada dengan relatif aman dan dimenangkan oleh Kepemimpinan Islam. Besarnya populasi Islam di Jawa Barat menjadikan kita bersemangat untuk menjalin ukhwah satu sama lain dalam sebuah wadah yang bisa memberikan energi positif pada perkembangan daerah Jawa Barat. Besarnya angka pemeluk Islam di Jawa Barat juga memberikan semangat kita untuk dapat memberikan dukungan kepada calon Kepala Daerah yang merupakan representatif Umat Islam Jawa Barat, papar pegiat sosial media yang bernama lengkap Agus Suhendar ini.

Dengan melihat perkembangan kondisi terakhir, Umat Islam telah memiliki bakal calon yang bisa mewakili suara Umat. Meskipun semua ini belum formil, keberadaan tokoh sentral seperti Kang Dedy Mizwar dan AA Gym menjadi harapan besar Umat Islam Jawa Barat umumnya. Besar harapan kita siapa pun bakal calonnya nanti, semoga saja semua berasal dari kalangan Islam yang bisa mewakili aspirasi umat Islam Jawa Barat.

“Namun demikian, cikal bakal terbentuknya Kalbu AA ini adalah karena kami melihat figur seorang Abdullah Gymnastiar adalah person yang tepat dalam mewakili suara kalangan Islam. Tapi sebenarnya bukan hanya itu, melihat kepiawaiannya selama ini, bagi kami AA bukan hanya milik Umat Islam tapi juga milik seluruh Umat beragama di Jawa Barat. Dakwah dengan sentuhan hati menjadi khas pemilik 2.2 juta follower pada akun twitter nya ini. AA berbicara kepada fitrah manusia pada setiap kali ceramahnya dengan bahasa yang santun dan lugas sehingga mudah untuk dipahami dan dimengerti, ” tegas Kang Suhe dalam menutup perbincangan sore tadi.

Semoga Allah mengabulkan apa yang menjadi doa dan cita-cita sebagian alumni 212 untuk Jawa Barat Berkah.
#AaGymJabar1
#KalbuAAforJabar1
(NR)