⁠⁠⁠Umat Islam Tetapkan 6 Januari Sebagai Hari Koperasi Syariah

⁠⁠⁠Umat Islam Tetapkan 6 Januari Sebagai Hari Koperasi Syariah

384
0
SHARE

BataraNews.com – ⁠⁠⁠Umat Islam tetapkan 6 Januari sebagai hari koperasi syariah. Grand launching koperasi syariah 212 yang di inisiasi oleh GNPF MUI pada hari jumat kemarin (6/01/2017) berjalan dengan khidmat dan penuh antusias.

Hadir dalam acara tersebut tokoh-tokoh GNPF MUI seperti Ust.Bachtiar Nasir, ketua dewan ekonomi syariah 212 ust.Antonio Syafi’i,perwakilan Muhammadiyah, perwakilan NU.Turut hadir juga  penggagas utama koperasi syariah 212; Eka Gumilar, penggagas ekonomi syariah 212 M21M ; dr.taufan dan bunda Ratu. Turut hadir pula tuan rumah acara grand launching yang bertempat di Aula masjid Andalusia kampus STIE Tazkiyah, Ust. Didin Hafidudin yang memberikan sambutan dan dukungan terhadap lahirnya koperasi syariah 212 yang berskala nasional.

Acara diawali dengan tausiyah-tausiyah oleh para ulama dan ustadz GNPF MUI yang kerap diselingi pekikan takbir “Allahu Akbar” oleh hadirin yang ada. Kemudian acara puncak yang ditunggu-tunggu tiba. Ust.M.Syafii Antonio tampil untuk memberikan pemaparan singkat tentang Koperasi Syariah 212 dan penegasan kembali akan pentingnya persatuan ekonomi umat dalam wadah koperasi yang memungkinkan setiap muslim dari lapisan manapun dapat berkontribusi aktif terhadap kemajuan ekonomi umat. Sebagai simbolik, Ust.Bachtiar Nasir meresmikan Berdirinya Koperasi Syariah 212 pada hari tersebut dan  mengamanahkan Ust.Syafii Antonio untuk melakukan tahapan bentuk kepengurusan yang akan melibatkan  tokoh penggagas koperasi syariah 212, Eka Gumilar dan penggagas ekonomi dengan spirit 212, dr. Taufan dan Bunda Ratu.

Dalam kesempatan itu juga disepakati tanggal 6 Januari sebagai hari koperasi syariah sebagai cikal bakal bangkitnya perekonomian umat secara nasional.

loading...