GEPRINDO : Ledekan Ahok “Fitsa Hats” Terkesan Rasis dan Menyinggung Penyidik

GEPRINDO : Ledekan Ahok “Fitsa Hats” Terkesan Rasis dan Menyinggung Penyidik

586
0
SHARE

BataraNews.com – Ledekan ahok dan para pendukungnya terhadap Habib Novel yang di viralkan oleh media-media mainstream terkait frasa “Fitsa Hats” yang di sebutkan oleh Habib Novel dalam penulisan BAP kasus penistaan agama, patut diduga merupakan upaya Ahok dan kroni-kroninya untuk mengalihkan fokus perhatian masyarakat terhadap kasus penistaan agama terkait surat Al maidah yang melibatkan Ahok.

Ledekan “Fitsa Hats” awalnya diucapkan Ahok dalam keterangan persnya di depan media, kemudian diberitakan secara masif oleh detik.com dan media mainstream lainnya. Selanjutnya disebarkan pula oleh para pendukung ahok di sosial media dengan tambahan editan gambar-gambar yang nyeleneh. Menurut saya ini bisa berdampak negatif terhadap nama baik dan kehormatan Habib Novel. Apalagi sudah menjurus ke unsur SARA, dimana kebiasaan masyarakat keturunan Arab menyebutkan¬† huruf “P” dengan ucapan huruf “F”.

Sebaiknya Ahok dan kroni-kroninya menghentikan ledekan-ledekan yang merendahkan martabat seseorang bahkan menjurus ke unsur SARA, sebab bisa menimbulkan konflik baru yang membahayakan persatuan bangsa. Polisi harus bertindak tegas atas situasi ini agar tidak berbuntut panjang. Apalagi jika sudah meledek tulisan dalam BAP kepolisian dimana BAP tersebut di ketik oleh penyidik, tentunya ini bisa juga berdampak negatif terhadap citra penyidik kepolisian atas profesionalitas dan kecakapannya dalam mengetik berita acara.

Salam Pribumi Indonesia

Bastian P Simanjuntak
Presiden
Gerakan Pribumi Indonesia