Berapa Besar Kemungkinan Anda Mati Husnul Khotimah?

Berapa Besar Kemungkinan Anda Mati Husnul Khotimah?

294
0
SHARE

BataraNews.com

“Pak Hari! Pak Agus meninggal!” Pak Khairudin memberi kabar ketika saya memasuki masjid, bahkan sebelum sholat Tahiyatul masjid, untuk menjalankan Sholat subuh berjamaah.

Saya tidak memberi reaksi apapun. Saya sendiri sebenarnya kaget, namun entah mengapa saya hanya terdiam. Bahkan ucapan inalilahi wainailaihi roji’un saja hanya saya ucapkan dalam hati.

“Pak Hari! Pak Agus meninggal di tanah suci! Meninggal saat umroh, rombongan kemarin.” Ulang Pak Khairudin, yang merasa ucapanya kurang mendapat respons dari saya.

Pak Agus adalah seorang bapak yang ganteng. Usianya sepantar dengan almarhum Ayah saya. Dia cerdas dan sholeh. Usai lulus di Fakultas Ekonomi UI, beliau lanjut lagi sekolah di Amerika. Beliau selalu menawarkan tebengan mobil usai sholat subuh, karena saya lebih senang berjalan kaki saat menuju masjid.

“Waalaikum salam. Semoga Hari lancar kegiatanya dan sehat terus.” Itulah ucapan terakhir beliau kepada saya ketika saya turun dari mobilnya.

Husnul Khotimah.

Beliau adalah salah satu pembina Yayasan Wakaf Al Muhajirien. Kalau tidak sakit, beliau pasti hadir sebagai jamaah sholat subuh di masjid.

Saya sering membayangkan para Jamaah sholat subuh yang sudah sepuh itu wafat saat sholat subuh, di hari jumat saat sujud tilawah. Karena di masjid kami selalu membaca  Surah As-Sajdah setiap jumat Subuh. Saya pun memohon kepada Allah agar meninggal husnul khotimah, Saat sujud tilawah di subuh Jumat.

Namun apa yang terjadi pada Bapak Agus? Allah SWT memberinya lebih. Beliau diwafatkan saat menjalankan ibadah Umroh. Meninggal saat menjalankan ibadah umroh. Luar biasa. Semoga Pak Agus bahagia di alam khuburnya dan bahagia di akhirat nanti.

Probability.

Keluar angka atau gambar, saat memutar koin, maka kemungkinan keluar angka adalah 50%. Melempar dadu keluar angka 6 adalah sekitar 16,6 % (1/6)

Jadi mati dalam keadaan sholat kemungkinanya terjadi, jika kita sholat 5 menit dan 5 kali dalam sehari adalah 2%. (5×5 =25 menit dibagi (24×60).

Mati dalam keadaan sedang menjalankan ibadah umroh, jika kita umroh setahun sekali maka 10/360 sekitar 3%

Sungguh probability yang sangat kecil untuk bisa mati dalam keadaan baik, jika aktivitas kita didominasi dalam aktivitas yang tidak baik.

Sungguh beruntung Pak Agus, wafat dalam keadaan insya Allah husnul khotimah. Walau probabilitynya sangat sangat kecil, namun kecintaan bapak akan sholat subuh berjamaah, telah mengundang cinta Allah SWT. Semoga Allah ridho dunia akhirat.

Anda dan saya pasti akan mati. Dan itu tidak lama lagi. Berapa probability mati husnul khotimah Anda?

Jangan-jangan Saya mati saat update status FB? Semoga status kita juga yang diridhoiNYA, bukan yang diridhoi kebanyakan orang orang munafik, orang yang fasik dan dan orang mungkar.

Sumber
Fb : hari subagya