Saham Sari Roti Turun, Setelah Klarifikasi “Roti Gratis”

Saham Sari Roti Turun, Setelah Klarifikasi “Roti Gratis”

878
0
SHARE

BataraNews.com – Harga saham perusahaan produsen Sari Roti, PT Nippon Indosari Corpindo Tbk, turun 20 poin. Entah ada hubungannya atau tidak, penurunan ini terjadi setelah viral klarifikasi Sari Roti bahwa perusahaan itu tidak terlibat dalam pembagian roti gratis pada aksi 12 Desember.

Data yang dipublikasikan Bursa Efek Indonesia (BEI) memperlihatkan pada Rabu (7/12/2016), saham berkode ROTI itu ditutup di level 1.500 atau turun 1,32%. Harga ini merupakan yang terendah dari saham ROTI selama Desember 2016. Namun, posisi ini masih lebih baik daripada akhir November lalu.

Hari ini, saham ROTI ditransaksikan dengan nilai tertinggi 1.525 dan terendah 1.500. Volume perdagangan tercatat 298.000 lembar dengan nilai Rp448.708.500.

Sehari sebelumnya, PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. membuat klarifikasi tertulis melalui situs resmi mereka tentang pembagian roti gratis. Intinya, mereka menyatakan tidak terlibat dalam kegiatan aksi tersebut. Klarifikasi itu justru malah direspons negatif oleh netizen di media sosial.

Berikut isi klarifikasi tersebut:

Sehubungan dengan beredarnya informasi mengenai adanya pembagian produk Sari Roti secara gratis oleh penjual roti keliling (hawker tricycle) pada Aksi Super Damai 212, dengan ini kami sampaikan bahwa:

PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. senantiasa berkomitmen menjaga Nasionalisme, keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika dengan senantiasa berusaha untuk menjadi perusahaan kebanggaan Indonesia.

Dengan tidak mengurangi apresiasi kami atas Aksi Super Damai kemarin, dengan ini kami sampaikan bahwa PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. tidak terlibat dalam semua kegiatan politik. Kemunculan informasi mengenai pembagian produk Sari Roti secara gratis oleh penjual roti keliling (hawker tricycle), merupakan kejadian yang berada diluar kebijakan dan tanpa seijin PT Nippon Indosari Corpindo Tbk.

Sehubungan dengan hal tersebut diatas, dengan ini PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. menyampaikan bahwa:
Produk Sari Roti tersebut adalah produk yang dibeli oleh salah seorang Konsumen melalui salah satu Agen yang berlokasi di Jakarta.

Pihak Pembeli meminta agar produk tersebut dapat diantarkan ke area pintu masuk Monas dan dipasangkan tulisan “gratis” tanpa pengetahuan dan perijinan dari pihak PT Nippon Indosari Corpindo Tbk.
Demikian informasi ini kami sampaikan agar tidak terjadi kesalahpahaman diberbagai pihak. PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. berkomitmen untuk selalu menjaga Nasionalisme, keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika, serta tidak terlibat dalam semua aktivitas kegiatan politik.(Pri)