Eka Gumilar Gagas Berdirinya Bank Syariah 212 dan minimarket 212 tersebar di...

Eka Gumilar Gagas Berdirinya Bank Syariah 212 dan minimarket 212 tersebar di Indonesia

3990
0
SHARE

BataraNews.com – Semangat persatuan dan perdamaian yang telah ditunjukkan oleh umat Islam Indonesia menginspirasi Eka Gumilar, untuk menyerukan kepada para pengusaha Muslim agar bersatu memikiran dan mewujudkan secara serius ide pembentukan bank syariah 212 atau koperasi syariah, juga membuat minimarket 212 yang tersebar diseluruh tanah air.

Diaku Eka, ini baru gagasan dan pasti memiliki banyak hambatan, tapi Eka yakin bahwa umat islam akan kompak, bergandengan tangan mewujudkannya.

Eka juga menegaskan di akun @ekagumilars bahwa semangat persatuan Umat Islam ini harus diaplikasikan dalam bentuk nyata dalam berbagai bidang, termasuk memperkuat ekonomi umat. Dan sejalan dengan program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan dan menggairahkan dunia usaha terutama UMKM.

Penguasaan ekonomi oleh segelintir orang harus dikurangi, dan kesejahteraan harus merakyat!

Ketika ditanya apa langkah awalnya untuk mewujudkan ini? Eka mengatakan :”kita menghadap para ulama, MUI, dan pemimpin umat untuk memohon masukan dan support, lalu kita meminta dukungan pemerintah dan kemudian mengurus perizinan dan legalitas. Setelah selesai, kita akan lounching dengan mengajak masyarakat ikut membeli saham. Semua tahapan tentu harus kita mulai dan perhitungkan dengan matang, karena itu kita menggandeng dan mengajak kawan-kawan pengusaha muslim untuk memberikan saran dan masukannya.”

Kedepan tidak mustahil kita akan mampu memiliki usaha sebagai pengembang 212.

“Jika kita niat baik, dan tujuannya untuk kesejahteraan umat, Insya Allah akan selalu ada jalan keluar dari masalah yang mungkin dihadapi”.

Jika kita tidak berani bermimpi dan kemudian bertekad mewujudkannya, mau kapan kita bangkit?? tegas Eka Gumilar.

“Saya sendiri tidak punya modal apa-apa, tapi saya punya Allah dan kawan-kawan umat muslim yang pasti tergerak membantu mewujudkan harapan umat untuk mandiri secara ekonomi dan kuat, berjaya dinegeri sendiri!”tegas Eka.

Bagi rekan pengusaha, kawan-kawan, yang tertarik untuk memberi masukan bisa menghubungi,

Email: [email protected]