Pengamat : Agus-Sylvi dan Anies-Shandi diprediksi Maju ke Perputaran Kedua

Pengamat : Agus-Sylvi dan Anies-Shandi diprediksi Maju ke Perputaran Kedua

731
0
SHARE

BataraNews.com – Pengamat politik dari Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi Indonesia (Sigma), Said Salahudin menilai bahwa duet Anies -Uno dan Agus-Sylvi bisa mengungguli Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat (Ahok-Djarot).

Oleh karena itu, Said memprediksi bahwa Agus dan Anies akan masuk dalam putaran kedua Pilgub DKI 2017. Keduanya bakal bersaing ketat untuk memprebutkan kursi orang nomor satu di ibu Kota.

“Agus memiliki cara yang tenang dalam bertindak seperti ayahnya yakni mantan Presiden ke-VI Susilo Bambang Yudhyono (SBY). Sedangkan untuk pasangan Anies Baswedan yang memiki visi dan misi serta program untuk masyarakat “, ujar Said, Rabu (02/11)

Mantan Presiden ke-VI Susilo Bambang Yudhyono juga menegaskan terkait dugaan penistaan agama oleh Ahok, dia meyakini, pasangan Agus- Sylvi dan Anies –  Uno juga tak ingin bertarung tanpa pasangan Basuki T Purnama – Djarot Saiful Hidayat.

“Saya kira pasangan Agus-Sylvi, Anies-Sandi tidak bangga kalau Pak Ahok tidak bisa bersaing karena WO, jangan,” tegas SBY.

Oleh sebab itu, SBY mengimbau kepada semua pihak untuk menjaga netralitas dalam Pilgub DKI 2017. Dia pun mengajak semua pihak yang bertarung untuk berkompetisi secara sehat.

“Biarkan ruang kesempatan berkompetisi secara sehat,” terangnya. (fir)