Menara Selfie di Curug Pandawa Nan Cantik

Menara Selfie di Curug Pandawa Nan Cantik

1162
0
SHARE

BataraNews.com – Bertambah lagi sebuah curug cantik di daerah Subang. Nah, kalau kamu adalah tipe orang yang cuma ingin bersantai menikmati keindahan alam tanpa harus basah-basahan, kamu bisa ke Curug Pandawa di Desa Cibeusi, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang.

Curug Pandawa sebenarnya masih satu kawasan dengan Curug Cibareubeuy. Itulah mengapa sebelumnya Curug Pandawa disebut Curug Cibareubeuy II. Nah, beberapa waktu belakangan warga setempat berinisiatif untuk mengembangkan kawasan wisata berupa taman serta menara selfie. Fasilitas yang ada pun semakin dipercantik dengan adanya gazebo dan beberapa warung makan.

Apa yang bisa kamu lakukan di Curug Pandawa, Subang?

Selain bisa main air sampai puas, kamu juga bisa duduk-duduk santai atau sekedar foto-foto. Karena memang, hal yang paling ditonjolkan dari tempat ini adalah adanya menara selfie. Dijamin, foto di sini akan membuat Instagram-mu kian ciamik. Selain itu, ada beberapa gazebo yang bisa kamu gunakan untuk bersantai sambil menikmati teh hangat dan aneka cemilan.

Curug Pandawa ini memang belum ada satu tahun umurnya. Kian terkenal karena lokasinya sangat dekat dengan Curug Cibareubeuy yang memiliki ketinggian 40 meter dan jadi lokasi yang pas untuk bersantai sambil main air.

Nah, kalau kamu ingin ke sini kamu bisa menempuh perjalanan menggunakan kendaraan umum sampai Terminal Ledeng dari Kota Bandung, setelah itu ambil jurusan Jalan Cagak, Kab. Subang. Dari situ, naik yang jurusan Lembang, lalu lanjut lagi ke Subang sampai di perempatan Jalan Sariater. Setelah bertemu pintu masuk Wisata Air Panas Sariater, belok kanan dan lanjutkan perjalanan sampai kamu melihat pertigaan kecil, belok kanan dan sampilah kamu di Desa Cibeusi. Dari Desa Cibeusi, sebaiknya tanya penduduk setempat di mana lokasi Curug Pandawa, bila tak ada yang tahu tanya saja Curug Cibareubeuy sebab lokasinya saling berdekatan. Kalau kamu bingung, bisa pakai Google Maps dengan tujuan Curug Cibareubeuy.

Curug Pandawa memang tak begitu terkenal dan lokasinya sangat mblusuk. Itulah mengapa tempat ini masih sangat sepi dan sungguh menghipnotis. Dijamin, kamu akan betah berlama-lama di Curug Pandawa.

Ingat! Jaga kebersihan dan jangan melakukan hal yang merugikan orang disekitarmu ya! Keep clean and safe! (pri)

 

loading...